oleh

Dipanggil KPK terkait Kasus Korupsi Rp 152,5 Miliar, Bu Sri Mengaku Sakit – Nasional

Slot SimakNews.com – Dipanggil KPK terkait Kasus Korupsi Rp 152,5 Miliar, Bu Sri Mengaku Sakit – Nasional,

Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri. Foto: Ricardo/Slot Informasi Online

jpnn.com, JAKARTA – Pelaksana Harian Sekretaris Daerah ( Plh Sekda) DKI Jakarta Bu Sri Haryati mangkir dari panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (31/5).

Sri sedianya diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul, Kelurahan Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur pada 2019.

“Informasi yg kami terima, yg bersangkutan konfirmasi tidak hadir,” mengatakan Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan yg diterima, Senin.

Slot info lainnya:
  • Surat Terbuka Bang Fahri untuk Pegawai KPK, Silakan Disimak Isinya

Fikri mengatakan, anak Gubernur Anies Baswedan itu mengaku sakit kepada penyidik sehingga tidak dapat menghadiri pemeriksaan.

“Saksi akan dilakukan penjadwalan ulang,” mengatakan pria berlatar belakang jaksa itu.

Dalam kasus korupsi ini, KPK sudah menetapkan mantan Dirut Perusahaan Umum Daerah Pembangunan Sarana Jaya Yoory Corneles Pinontoan sebagai tersangka.

Slot info lainnya:
  • Kanit Buser Ini Dicopot dari Jabatan, Masalahnya, Aduh

Selain Yoory, lembaga antirasuah juga menetapkan dua petinggi PT Adonara Propertindo, Tommy Adria & Anja Runtuwene sebagai tersangka.

PT Adonara Propertindo tersebut juga ditetapkan sebagai tersangka korporasi.

Kasus ini bermula dari adanya kesepakatan penandatanganan Pengikatan Akta Perjanjian Jual Beli di hadapan notaris yg berlangsung di Kantor Perusahaan Daerah Pembangunan Sarana Jaya pada 8 April 2019, antara pihak pembeli yakni Yoory C Pinontoan dengan pihak penjual, Anja Runtuwene.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *