oleh

Dinilai Wajar Dibenci Orang karena Pindah Keyakinan, Salmafina Tak Terima

Selebgram Salmafina Sunan berpose didepan kamera usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (27/8). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

Salmafina hingga bawa-bawa pancasila & undang undang.

Simaknews.com – Salmafina Sunan kembali disinggung soal pindah agama oleh seorang netizen. Seperti diketahui, Salmafina pindah agama Kristen pada 2018 lalu.

beincash

Tak tinggal diam, ia mengunggah direct message (DM) di Instagramnya. Sebenarnya pesan netizen itu baik karena harap memberikan dukungan pada putri pengacara Sunan Kalijaga yg sering dapat komentar miring netizen.

Akun itu meminta supaya Salma tidak udah menggubris komentar negatif atau hujatan orang yg tak suka dengannya.

Salmafina Sunan (MataMata.com/Alfian Winanto)

“Kak, jangan dibalas komentar orang yg negatif soal kakak, apalagi kakak ngebalas komentar mereka yg kasar-kasar nggak baik itu diblok aja. Aku bacanya aja sakit hati,” tulis netizen itu.

Baca Juga: Jawaban Tak Terduga Salmafina saat Ditanya Apakah Pernah Makan Nasi Padang

Salmafina pun berterima kasih karena ada penggemarnya yg begitu peduli dengannya. “Terima kasih sayang perhatiannya,” ungkapnya.

Hanya saja ia tidak sependapat dengan kata-kata netizen tersebut karena menganggap Salmafina Sunan wajar dihina karena pindah agama.

“Wajar sih mereka benci kakak karena pindah keyakinan, yg sabar ya kak,” lanjutan bunyi pesan netizen itu yg bikin Salma menuliskan balasan panjang.

Mantan istri Taqy Malik ini bahkan hingga membawa-bawa nilai pacasila dalam mengemumukakan pendapatnya soal kebebasan beragama & beribadah.

“Tapi kalau anda bilang ‘wajar sih karena pindah agama’ itu nggak. Nggak wajar. Dan stigma ‘wajar’ menghujat orang yg pindah agama itu mesti dihilangkan. Karena ideologi negara kita Pancasila & Pancasila hadir sebagai pemersatu bangsa dalam menjalankan keberagaman tersebut, utamanya nilai Ketuhanan Yang Maha Esa,” jelasnya.

Baca Juga: Lagi, Salmafina Sunan Dihina & Diancam Haters

Postingan Salmafina Sunan. (Instagram/@salmafinasunan)

Lebih lanjut selebgram 21 tahun ini menjelaskan soal Undang Undang Dasar NKRI sebagai dasar hukum dalam menjamin hak atas kebebasan beragama & beribadah di Indonesia.

“Lantas nggak wajar bukan kalau orang komen aneh-aneh cuma karena ada orang yg mengpakai hak kebebasan beragamanya?” pungkas Salma.

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *