oleh

Diminta Gratis, Ivan Gunawan Tolak Bikin Baju untuk Artis saat Pandemi

Ivan Gunawan [Herwanto/Suara.com]

“Karena kalau untuk publikasi, saya kan sudah nggak perlu,” mengatakan Ivan Gunawan.

Simaknews.com – Artis sekaligus desainer Ivan Gunawan ternyata tak melayani beberapa seniman yg memintanya menciptakankan baju selama masa pandemi covid 19.

beincash

“Kalau temen seniman jarang saya layanin sih. Klien saya Alhamdulillah juga bukan dari kalangan artis,” mengatakan Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, belum lama ini.

Lelaki yg dikabarkan bakal menikah dalam waktu dekat ini, menilai beberapa seniman yg minta dibuatkan baju rata-rata minta di-endorse.

“Ya karena ini zaman lagi pandemi, kalau seniman kan mintanya endorse ya, jadi saya jarang dapet uang dong,” ujarnya.

Baca Juga: Bisnis Butiknya Merugi, Ivan Gunawan Akui Tak Potong Gaji Pegawai

Menurut Ivan, saat ini dirinya sudah tidak perlu publikasi. Apalagi saat ini dia membutuhkan uang untuk menghidupi usaha & beberapa karyawannya.

“Karena kalau untuk publikasi, saya kan sudah nggak perlu. Karena pegawai & segala macamnya harus terus berjalan. Jadi ya di 2020 ini memang nggak ada budget untuk mengerjakan publikasi dengan selebriti,” katanya.

Menurut Ivan, sejak masa pandemi, penghasilannya sebagai seorang desainer menurun drastis.

“Lumayan banget karena saya biasa menggarap baju pengantin & pesta. Dan kita lihat di 2020 ini kan menurun signifikan jumlah orang yg mengpakai busana pesta & perkawinan,” ucapnya.

“Jadi ya saya gimana caranya supaya pegawai saya dapat tetep survive, gajian tepat waktu, berlebaran. Jadi ya pinter-cari cari peluang aja,” mengatakan Ivan lagi.

Baca Juga: Ivan Gunawan Banting Stir Jualan Baju Harga Online Shop, Ada Apa?

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *