oleh

Digelar Tatap Muka, Sidang Jerinx SID Dijaga Ketat Polisi

Polisi menggiringI Gede Ari Astina alias Jerinx SID (tengah) yg didampingi istrinya Nora Alexandra (kanan) usai pelimpahan berkas perkara di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bali, Denpasar, Bali, Kamis (27/8/2020). [ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo]

Sidang itu digelar di PN Denpasar pada Kamis (22/10/2020).

Simaknews.com – Musisi Jerinx Superman Is Dead (SID) kembali menjalani sidang lanjutan terkait kasus hina Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Sidang itu digelar tatap muka di Pengadilan Denpasar pada Kamis (21/10/2020).

Sang drummer datang sekitar pukul 09.45 Wita. Dia tampak mengenakan kemeja berwarna putih.

Menariknya dalam sidang kali ini, Jerinx SID mendapat pengamanan ketat. Pantauan Suara.com terlihat sejumlah personel kemanan sedang mengerjakan penjagaan di depan PN Denpasar.

Bukan tanpa alasan. Hal itu guna menciptakan letak sidang tetap mematuhi protokol kesehatan terkait virus corona atau COVID-19.

Baca Juga: Jerinx Kembali Disidang, Tim Kuasa Hukum Hadirkan Dua Saksi Ahli

61362 jerinx terisak di persidangan 1603364791 -Jerinx terisak di persidangan. (dok.Beritabali.com/ist)

Terhitung ada lebih dari 200 regu kemanan yg berjaga dalam sidang ini.

“Sebanyak 100 personel dari Polresta Denpasar yg mengerjakan pengaman. Personel dari Polda sebanyak 30 orang serta gabungan TNI & Satpol PP ada 70 orang,” terang Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Gede Putu Putra Astawa kepada wartawan.

Karena itu, masyarakat yg berniat menonton jalannya sidang tidak diizinkan masuk. Ruang sidang dibatasi kapasitasnya cuma untuk 20 orang.

“Oleh sebab itu kalau ada pengarahan masa yg banyak kami arahkan untuk pulang,” ujarnya.

Terlepas dari itu, Jerinx SID mengaku siap menghadapi sidang lanjutannya. Di sini, Majelis Hakim akan memeriksa saksi dari pihak terdakwa.

Baca Juga: 5 Fakta Sidang Jerinx Kemarin, Tangis Haru hingga Didatangi Rina Nose

“Saya siap mengikuti agenda sidang ini,” ucap Jerinx SID mantap.

Jerinx SID sendiri ditetapkan jadi terdakwa karena ucapannya yg menyebut IDI kacung WHO.

Dia berkata seperti itu di Instagram karena geram karena ada seorang ibu yg bayinya meninggal akibat prosedur rapid test COVID-19.

Kontributor: Sultan

12

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *