oleh

Dianggap Terlalu Sensual, Kanal Belle Delphine Di-ban YouTube

-Games-11 views

Bintang sosial media kontroversial sekaligus self-proclaimed ‘gamer girl” Belle Delphine baru-baru mendapati kanal YouTube-nya di-ban oleh YouTube tanpa peringatan.

IDGS, Rabu, 25 November 2020 Mary Belle Kirschner, atau lebih diketahui sebagai Belle Delphine, merupakan sosok kontroversial di sosial media maupun di dunia gaming. Masih ingat dengan berita gamer girl yg dulu jadi viral karena menjual air bekas mandinya? Yak, itulah Belle Delphine.

Wanita kelahiran Afrika Selatan yg kini tinggal di Inggris itu mendaki tangga popularitas lewat konten-kontennya yg memang terkesan kontroversial karena cenderung sensual, hingga tak sedikit yg menganggapnya mendekati batas pornografi. Tentunya juga berkat perilaku nyentriknya seperti kasus menjual air bekas mandinya yg menghebohkan jagat internet tahun lalu.

beincash

Kali ini Belle Delphine berurusan dengan platform video terbesar di internet, YouTube. Kanal pribadinya yg memiliki subscriber mendekati 1,8 juta baru-baru ini di-ban oleh perusahaan milik Google itu pada 23 November 2020.

BacaJuga

Setelah YouTube, Content Creator Kontroversial LeafyIsHere Juga Di-ban Permanen di Twitch

Sudah 2 Tahun Rilis, ‘Among Us Tiba-tiba Jadi Populer Menyaingi ‘Fall Guys!

DrDisrespect Bahas Perseteruannya Dengan Twitch di Kanal YouTube. ‘Saya Belum Tahu Alasan Mereka Menghukum Saya

Belle Delphine mengklaim bahwa sanksi tersebut datang tanpa peringatan apapun dari YouTube. Sekedar informasi, YouTube memiliki protokol di mana mereka biasanya akan memberikan peringatan terlebih dahulu kepada suatu kanal sebelum mem-ban kanal tersebut, & Delphine ngotot bahwa YouTube tidak mengerjakannya pada kasus yg menimpa dirinya.

hey @TeamYouTube why was my youtube account terminated with no warning/no strikes for ‘sexual content’ when you allow and promote songs like ‘W.A.P’?
seems a lil sus https://t.co/qzn7R7CzSi

— Belle Delphine (@bunnydelphine) November 23, 2020

Wanita kelahiran 23 Oktober 1999 itu kemudian menanyakan tentang sanksi tersebut lewat akun Twitternya @bunnydelphine dengan menguitip unggahan dari dari content creator ternama @KEEMSTAR yakni sebuah klip singkat yg menggambarkan bahwa YouTube seolah menerapkan standar ganda dalam kebijakan ban-nya.

Mary “Belle Delphine” Belle Kirschner. (Twitter/@bunnydelphine)

Menurut laporan Gamebyte, sanksi ban mendadak dari YouTube tersebut dikarenakan kontennya yg “jelas menunjukkan seksualitas”.

Thankyou SO much to everybody who has stood up for me. @TeamYouTube please explain to me why i was banned when i have done nothing different to WAP. This is my entire career. #UnbanBelleDelphine pic.twitter.com/sGRruH8Bkz

— Belle Delphine (@bunnydelphine) November 24, 2020

Belle Delphine menuduh YouTube menerapkan standar ganda dengan membandingkan video klip “WAP” dari Cardi B yg juga sensual tak cuma masih bertahan di YouTube, video itu bahkan sudah ditonton hampir sebanyak 300 juta kali & disukai lebih dari 6,5 juta kali saat artikel ini ditulis.

Kembali diaktifkan oleh YouTube

Lewat sebuah kampanye di sosial media untuk menggalang dukungan bagi diaktifkannya kembali kanal YouTube Belle Delphine yg diikuti oleh berbagai sosok publik ternama di sosial media maupun industri streaming, YouTube akhirnya mengaktifkan kembali kanal YouTube Belle Delphine. Hal itu diumumkan sendiri oleh Delphine pada 24 Novemer 2020.

MY YOUTUBE IS BACK AAAAAAAH fuccc im so happy i could cry :,) THANKYOU @TeamYouTube for listening to me !!
Thankyou to everybody else who hugely helped as well pic.twitter.com/OuSIzBPT3B

— Belle Delphine (@bunnydelphine) November 24, 2020

Hal ini cukup menarik untuk disimak. Bagaimana kalau yg terkena ban tanpa peringatan terlebih dahulu atau alasan yg tidak jelas adalah kanal-kanal kecil minim pendukung? Apakah YouTube akan mengalah seperti pada kasus Belle Delphine?

(Stefanus/Online)

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *