oleh

Demokrat dan AHY Masuk Tiga Besar, Politikus Asal Papua Bilang Begini – Nasional

Slot SimakNews.com – Demokrat dan AHY Masuk Tiga Besar, Politikus Asal Papua Bilang Begini – Nasional,

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dok ANTARA

jpnn.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Willem Wandik mengapresiasi & menyambut baik hasil survei yg menempatkan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk sebagai capres 2024 yg berpotensi & banyak disukai masyarakat.

Hasil survei juga memosisikan Partai Demokrat sebagai partai yg masuk urutan tiga besar pada pemilu 2024.

“Hasil itu membuktikan bahwa masyarakat mengharapkan di masa akan datang butuh pemimpin muda yg mempunyai semangat kerja lebih baik. Bukti muda adalah kekuatan, sesua dengan tagline Partai Demokrat,” tegas politikus asal Papua Willem Wandik yg juga anggota DPR RI itu di Jakarta, Rabu (26/5).

Slot info lainnya:
  • Ada Pengamat Sebut Prabowo & AHY Lebih Berpeluang ketimbang Gatot & Andika, Kok Bisa?

Sebelumnya, hasil survei nasional yg dilakukan Perkumpulan Kader Bangsa bekerja sama dengan Akar Rumput Strategic Consulting pada akhir April–awal Mei 2021 menyebutkan Partai Demokrat masuk dalam tiga besar partai politik dengan elektabilitas tertinggi, dengan proyeksi elektabilitas 14,8 persen, sedikit di bawah, masih dalam margin error, dengan Partai Gerindra (15,03 persen), & PDIP (19,6 persen).

Elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat AHY juga masuk dalam enam besar, tetapi jika dibandingkan dengan ketua umum partai politik lain, AHY berada pada urutan ketiga dengan elektabilitas 8,89 persen.

Survei ini dilakukan terhadap 1.200 responden di 34 provinsi dengan metode stratified random sampling, mengpakai teknik wawancara telepon. 54,8 persen responden berada pada rentang usia 21-30 tahun, & sebagian besar pelajar atau mahasiswa (33 persen), karyawan swasta (28 persen) serta pengusaha atau wirausaha (17 persen).

Slot info lainnya:
  • AHY: Ulama & Umara Jangan Dipisah-pisah, Apalagi Dicurigai

Menanggapi hal itu, Willem Wandik juga menyinggung tentang kekisruhan akibat KLB yg dimunculkan kubu Darmizal & Jonny Allen dengan mengangkat Kepala Staf Presiden Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Hal ini kian menyorot & mendapat perhatian kepada partai besutan SBY tersebut.

Pasalnya, mengatakan dia, berhari-hari pemberitaan media selalu membahas Partai Demokrat, terlebih di saat bangsa Indonesia tengah serius bagaimana menangani Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *