oleh

Deddy Corbuzier Kena Covid-19, Paru-Paru Rusak 60 Persen dalam 2 Hari

Slot SimakNews.com – Deddy Corbuzier Kena Covid-19, Paru-Paru Rusak 60 Persen dalam 2 Hari,

Online – Deddy Corbuzier mengabarkan bahwa ia sempat kritis karena terkena Covid-19. Sampai-hingga, paru-paru Deddy Corbuzier rusak 60 persen dalam waktu dua hari. Namun, ia mengaku saturasi oksigen dalam darahnya tetap stabil.

Menurut Deddy Corbuzier, semua itu dapat terjadi karena pola hidup sehat yg ia jalani selama ini.


“Hebatnya Oksigen darah saya tidak turun bahkan diam di 97-99 karena pola hidup sehat saya selama ini. Hingga saya dapat selamat walau dengan kerusakan paru yg parah,” ungkap Deddy Corbuzier di Instagram pada Minggu (22/8/2021).

Deddy Corbuzier pun mengaku takjub sendiri akan hal itu. Sebab, ini terjadi dalam dua hari sejak Covid-19 menerpanya.


Apalagi dengan kerusakan paru yg lebih dari separuh, ia masih dapat bertahan. Bantuan medis dari regu dokter pun diakuinya berperan penting dalam menyelamatkannya dari ambang kematian.

“Bayangkan kerusakan sebesar itu tanpa penurunan oksigen & bantuan dokter menciptakan saya dapat melalui masa kritis saya diantara hidup & mati, But then, lisah saya berlanjut,” bebernya.


Deddy Corbuzier pun menyinggung soal dokter Gunawan yg merawatnya selama masa kritis di rumah sakit. Ia akan membeberkan kisah lengkapnya di podcast pribadinya.

“Dokter Gunawan yg merawat saya ternyata memiliki kisah luar biasa. Yang saya dengar langsung dari pasien-pasiennya di sana. Dia mengeluarkan banyak uang pribadi untuk obat obat & biaya lainnya untuk banyak pasien. Karena dia tahu kalau tidak dibantu. Mereka mati,” terang Deddy Corbuzier.

“Thank you for helping all people… Incl me. NOW!! #CLOSETHEDOOR,” imbuhnya lagi.

Sebelumnya, Deddy Corbuzier sempat mengumumkan vakum dari media sosial beberapa waktu lalu. Kekinian terungkap hilangnya ia dari jagat maya karena terbaring kritis di rumah sakit akibat Covid-19. (matamata.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *