oleh

David NOAH Ungkap Kronologi Peminjaman Uang Rp 1,1 Miliar ke Lina Yunita

Slot SimakNews.com – David NOAH Ungkap Kronologi Peminjaman Uang Rp 1,1 Miliar ke Lina Yunita,

David NOAH (kiri) bersama pengacaranya, Hendra. [Rena Pangesti/Suara.com]

David NOAH bersama rekan bisnisnya datang ke Lina & mengerjakan pinjaman pada Januari 2019.

Simaknews.com – David NOAH akhirnya buka suara terkait permasalahannya dengan Lina Yunita. Disebutkan, keyboardist band NOAH itu tersangkut dugaan penipuan atau penggelapan dana Rp 1,1 miliar.

David NOAH menjelaskan kronologi peminjaman uang yg akhirnya berujung pada permasalahan. Ini berawal saat rekan Ariel NOAH itu menolong perusahaan temannya.

“Sahabat saya minta tolong ada pengerjaan, bahwa mereka ada satu proyek yg didepan, dapat diambil. Terus dia minta tolong ke saya, karena perusahannya sulit,” mengatakan David NOAH memulai cerita dalam konferensi pers vritual, Jumat (13/8/2021).

David NOAH ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (5/3/2018) [suara.com/Sumarni]

Setelah mengerjakan kroscek, David NOAH bersama rekan bisnisnya datang ke Lina & mengerjakan pinjaman pada Januari 2019.

Baca Juga: David NOAH Bantah Gelapkan Uang Lina Yunita Rp 1,1 Miliar, Begini Faktanya

“Saya cek dulu, benar atau nggak peerjaannya ternyata ada, PT yg mengerjakan itu, yaudah kami datang ke Lina,” imbuhnya.

Proyek yg berjalan & bertepatan dengan awal pandemi virus corona itu mengalami kemacetan. Sampai akhirnya perusahaan tidak dapat melunasi utang kepada Lina Yunita.

David NOAH [Instagram]

“Di tengah jalan, satu persatu bubar jalan orang yg saya bantu. Dalam kapasitas saya sebagai head komunikasi jadi kemana-mana, saya yg ketemu klien & lain-lain,” terang mantan suami Gracia Indri ini.

Memang, sebagai jaminan pinjaman kala itu, perusahaan yg David NOAH melampirkan cek kepada Lina Yunita. Tapi ternyata saat dicairkan, rekening itu sudah ditutup.

Mengenai hal tersebut, David NOAH yg posisinya sebagai direksi komunikasi di perusahaan tersebut tidak tahu menahu.

Baca Juga: David NOAH Harus Bayar Utang Rp 1,1 Miliar, Pelapor Butuh Biaya Berobat

“Titipan cek yg berkapasitas menandatangani adalah direktur utama. Direktur komunikasi (David NOAH) tidak memiliki kewenangan,” jelas pengacara David NOAH, Hendra.

“Saya kurang tau bagaimana dicairkan, tetapi kalau mengeluarkan cek bukan kapasitas seorang David. Lagipula, di salah satu bank itu rekeningnya bukan atas nama David, tetapi PT,” imbuhnya menjelaskan.

Hanya saja, mengingat David NOAH menjalin pertemanan baik dengan Lina Yunita, ia berusaha menyelesaikan masalah.

David NOAH [Instagram/@dorfel_dave]

“Secara moral saya mengambil tanggung jawab, sekalipun internalnya ngaco. Saya sambil cari darimana ya? Di pandemi ini sulit mencari pemasukan,” terang David NOAH.

David NOAH menawarkan solusi saat itu. Ia hendak membayar setengah miliar kepada Lina Yunita dari koceknya sendiri.

“Sebelum naik ke media, kami sudah mediasi. Saya tawarkan setengah m untuk diterima & secara moral bertanggung jawab. Tetapi ditolak,” ungkap pemilik nama lengkap David Kurnia Albert Dorfel ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *