oleh

Dasco: Butuh kerja sama pemerintah-warga hadapi pandemi

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. ANTARA/HO/pri.

Jakarta (ANTARA) – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menilai dibutuhkan kerja sama semua unsur seperti pemerintah yg mengeluarkan kebijakan hingga masyarakat yg harus memiliki pencerahan dalam menaati kebijakan tersebut.

“Tidak mudik & tidak liburan di momen hari raya memang sulit bila tidak dimanfaatkan. Tapi kita harus sadar dengan kondisi saat ini, jangan hingga ego kita membawa akibat tidak baik buat orang-orang terdekat kita,” mengatakan Dasco dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Hal itu dikatakannya terkait selama momen Idul Fitri 1442 H masih banyak beberapa masyarakat yg nekat mudik, pergi berwisata & mengerjakan kegiatan yg mengundang keramaian.

Baca juga: Anggota DPR ajak seluruh pihak antisipasi lonjakan COVID-19

Dasco menilai, pemerintah sudah sangat maksimal bekerja dalam menanggulangi pandemi COVID-19 sehingga masyarakat harus punya pencerahan bersama.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) supaya tidak terjadi lonjakan angka kepada pengidap COVID-19 di Tanah Air.

“Bila kita amati di berita, beberapa masyarakat kita tetap nekat mudik meski sudah dilarang & dilakukan penyekatan. Bahkan masih banyak juga yg memaksa untuk liburan & pergi ke tempat keramaian. Ini harus diwaspadai,” ujarnya.

Dia menilai perlu pencerahan bersama menghadapi pandemi, khususnya beberapa hari ini sejumlah publik figur juga harus tutup usia setelah divonis terjangkit COVID-19 seperti Ustadz Tengku Zulkarnaen & aktivis sosial media Birgaldo Sinaga.

Politisi Partai Gerindra itu tidak harap korban wafat karena wabah COVID-19 terus bertambah karena virus tersebut tidak pandang bulu, siapa saja dapat kena.

“Saya sangat concern karena saya pernah merasakan bagaimana rasanya terjangkit COVID-19. Jangan hingga apa yg saya alami juga dialami masyarakat. Jadi tolong tetap jaga kesehatan & patuhi terus prokes,” katanya.

Baca juga: Anggota DPR: Warga harus hargai kerja aparat kepolisian
Baca juga: Dasco: Tragedi kemanusiaan di Palestina harus segera diakhiri

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2159050/dasco-butuh-kerja-sama-pemerintah-warga-hadapi-pandemi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *