oleh

Comeback, DJ Yugo DNA Gandeng Argio Nino di Lagu Close

DJ Yugo DNA [dokumentasi pribadi]

Lewat lagu “Close” DJ Yugo DNA menggandeng Argio Nino, yg profesinya sebagai model.

Simaknews.com – Sebelum electronic dance music (EDM) populer seperti sekarang ini, DJ Yugo DNA sudah mulai pelan-pelan memperkenalkan genre ini ke pesayang musik Tanah Air. Saat itu, DJ Yugo merilis album bertajuk “Sense of Journey”, pada 2014.

beincash

Ia juga kemudian merilis nomor “Not The End” yg dikolaborasikan bareng Leonie Hobson dalam dua versi, Inggris & Indonesia. Lagu tersebut sempat populer di Australia, Miami & Kanada.

Tapi sejak empat tahun lalu, kiprah DJ Yugo DNA seperti menghilang. Tak ada jejak karyanya, hingga akhirnya di penghujung 2020, mantan pentolan Parcell Band ini kembali merilis karya terbaru bertajuk “Close”.

Lagu “Close” dibuat ketika JD Yugo DNA berada di titik terendah hingga akhirnya dia dapat bangkit kembali.

Baca Juga: H-2 Bintang Suara, Irma Darmawangsa: Ini Ajang untuk Gapai Cita-Cita

DJ Yugo DNA bersama Argio Nino [dokumentasi pribadi]

“Lirik di lagu ‘Close’ ini bercerita tentang seseorang yg menemukan kedamaian dalam hidupnya dengan memulai dari memaafkan diri sendiri & masa lalunya. Hingga akhirnya kembali memulai dari awal untuk jadi orang baru tanpa penyesalan,” ujar DJ Yugo DNA, seperti dalam rilis yg diterima Simaknews.com.

Untuk lagu “Close”, DJ Yugo DNA berkolaborasi bareng Argio Nino, yg sejatinya seorang model. Berawal mendengar tabiat vokal Argio Nino, Yugo langsung mencari materi lagu yg ia miliki sebelumnya, yg pas dengan warna vokal Argio.

“Lagu itu pada umumnya adalah susunan 12 nada dengan kisah cerita. Alurnya kadang ada kemiripan maupun ulangan kisah dari apa yg sudah pernah dibuat sebelumnya oleh banyak pencipta lagu,” ucap DJ Yugo DNA.

“Saya cuma konsisten bagaimana cara sebagai produser menggambarkan warna, cerita yg coba saya tulis dirasakan juga oleh banyak orang. Saya harap pesannya dapat terhinggakan maupun menginspirasi banyak kalangan,” tutur DJ Yugo DNA menambahkan.

Single “Close” sendiri mengangkat musik Tropical EDM dibalut dengan nuansa pop Indonesia.

Baca Juga: Bertahan 20 Tahun Lebih, Rossa Ungkap Peran Penggemar

Proses produksi lagu ini memakan waktu selama tiga minggu. Dalam proses kreatifnya, Yugo DNA dibantu musisi & produser Dody Sitanggang & semua digarap di Haposan Studio Jakarta.

Meski hampir empat tahun tak mengeluarkan karya, DJ Yugo DNA membantah kalau dirinya dikatakan vakum. Ia mengaku masih berkutat dengan musik, meski berada di balik layar. Yugo DNA juga masih sering menciptakan musik untuk kebutuhan komersial.

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *