oleh

Cerita Marco van Basten Merangkak dari Tempat Tidur ke Kamar Mandi

-Bola-0 views

Situs Daftar Slot Informasi, Indonesia – Legenda Belanda, Marco van Basten mengungkapkan cerita kurang mengenakkan pemain sepak bola saat berada di puncak karier. Menurut van Basten, banyak pesepak bola mengalami kondisi tak mengenakkan akibat cedera yg didapat.

Diakui van Basten seperti dikutip Situs Daftar Slot Informasi dari Marca, Kamis (5/11/2020), ia bahkan hingga harus merangkak dari tempat tidurnya untuk menuju ke kamar mandi. Hal itu juga yg pernah dialami oleh legenda Argentina, Gabriel Batistuta.

“Saat itu tengah malam tahun 1994 & saya ingat harus merangkak dari tempat tidur menuju ke kamar mandi,” cerita van Basten di dalam bukunya yg berjudul ‘Enough. My life. My truth’.

“Sejujurnya, saya menghitung tiap detik yg dibutuhkan untuk menyelesaikan penjelajahan itu untuk mengalihkan diriku dari rasa sakit,” tambahnya.

Menurut van Basten, kondisi seperti itu banyak dialami oleh pemain sepak bola yg pernah mendapatkan cedera. Biasanya untuk cedera ringan yg dialami, para pemain cuma mendapat pengobatan penghambat rasa sakit. Kondisi ini yg menciptakan tubuh si pemain jadi semakin ringkih.

“Depan pintu jadi area paling buruk karena saya harus melewatinya tanpa menciptakan pergelangan kaki saya terbentur. Bahkan sentuhan kecil apapun dapat menciptakan saya menggigit bibir supaya tidak berteriak,” mengatakan van Basten.

Karier di AC Milan

Marco van Basten menjalani karier gemilang bersama AC Milan bersama dua pemain Belanda lainnya, Frank Rijkaard & Ruud Gullit. Namun di balik permainan menawannya bersama Milan, diakui van Basten dirinya menciptakan badannya sangat kesakitan.

Akan tetapi, kenyamanan bermain yg dirasakan Van Basten kala itu tak berselang lama. Cedera pergelangan kaki yg dulu pernah dialaminya kembali kambuh. Kondisinya bahkan semakin parah sehingga memaksanya untuk naik meja operasi.

“Semuanya beranakan karena ada banyak rasa sakit & masalah lain. Saya harus mengatakan bahwa dalam lima tahun terakhir karier saya, saya pincang setelah menjalani operasi,” ucapnya kepada The Guardian beberapa waktu lalu.

“Saya tidak dapat mengerjakan apapun tanpa rasa sakit & dokter mengatakan kepada saya bahwa mereka sebenarnya tidak dapat banyak menolong saya,”

Tentang Penulis: IDN Sport

Gambar Gravatar
Staff pada Grup operator label swasta terbesar yang menggunakan tulang punggung kami di ASIA. Rekam jejak yang terbukti selama lima tahun dan lebih dari 300 klien dengan basis klien terbesar dari jaringan multipemain.Bergabung bersama IDNSport.net dan rasakan apa itu game online masa depan. Kami memiliki semua alat yang diperlukan untuk mengungguli persaingan dan kami menyediakan kolaborasi ujung ke ujung untuk memastikan kemajuan bisnis yang berkelanjutan. Jangan lewatkan kesempatan ini dan bergabunglah dengan jaringan game online terbesar di Asia!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *