96996 jang jae in soompi -
in

Cerita Jang Jae In Jadi Korban Pelecehan Seksual

Jang Jae In [Soompi]

Dia mengaku hingga mengalami gangguan kesehatan mental.

Simaknews.com – Penyanyi asal Korea Selatan, Jang Jae In mengaku pernah jadi korban pelecehan seksual. Dia bilang kejadian itu terjadi saat dia masih remaja.

Advertisements

“Orang yg mengerjakan itu padaku & pergi adalah pria seusiaku. Ketika saya berusia 19 tahun, saya diberi tahu bahwa pelakunya ditangkap,” ujar Jang Jae In di akun Instagramnya sebagaimana diberitakan Soompi pada Rabu (23/9/2020).

Dia mengatakan bahwa orang tersebut mengaku mengerjakan tindakan pelecehan karena jadi korban bullying.

“Tetapi bagian tersulit tentang itu adalah mendengar bahwa pria itu berubah jadi seperti itu karena dia diganggu oleh orang lain,” ungkapnya.

52433 jang jae in allkpop 1600873430 -Jang Jae In [Allkpop]

“Sepertinya mereka melihat saya di jalanan pada suatu musim dharap & berjanji kepadanya bahwa mereka tidak akan mengganggunya lagi kalau dia mengerjakan itu (pelecehan) kepada saya,” sambungnya lagi.

Karena itu, mantan kekasih Nam Tae Hyun ini mengaku sangat terpukul. Dia sedih karena posisinya saat itu juga seorang korban.

“Alasan mengapa ini sulit bagi saya karena saya berpikir, “Jika orang itu adalah korban juga, lalu apa sebenarnya saya ini? Apa yg baru saja saya alami?’ Itulah yg paling menciptakan saya sedih,” tuturnya lagi.

Alami gangguan kesehatan mental

Jang Jae In tidak memungkiri setelah kejadian itu dia langsung mengalami masalah kesehatan mental. Dia bahkan hingga kejang-kejang diusianya yg baru menginjak 17 tahun.

“Saya mengalami kejang perdana kali ketika saya berusia 17 tahun, & pada usia 18 tahun, saya mulai menderita kecemasan yg parah, kejang, hiperventilasi, insomnia, anoreksia, & bulimia karena kejadian yg bahkan tidak harap saya bicarakan,” beber Jang Jae In.

Dia bilang sudah mencoba berbagai cara buat mengatasi masalah tersebut.

“Saya berkata bahwa saya sudah menerima terapi, tetapi tidak mudah menemukan dokter yg tepat untuk saya, & saya tidak dapat dirawat lebih lanjut karena pergi ke rumah sakit dianggap tabu pada saat itu,” jelas Jang Jae In.

Yang pasti dia bersyukur kini kondisinya sudah mulai membaik. Pelantun Auditory Hallucination ini mencoba berdamai dengan diri sendiri.

“Saya harus melepaskan mengatakan kebahagian sepenuhnya & mengakui kejadian itu. Yang terpenting, saya minum obat secara konsisten selama setahun. Dan banyak gejala saya membaik setelahnya,” ujarnya.

56099 jang jae in soompi 1600873434 -Jang Jae In [Soompi]

Kini, Jang Jae In menganggap pelecehan seksual yg dialami cuma bagian dari kisah kelam di masa lalu.

“Sekarang setelah saya lebih dewasa, saya memiliki evaluasi yg lebih baik tentang hal-hal itu, tetapi kalau saya merenungkan keadaan umum, saya berpikir tentang betapa menyenangkannya kalau seseorang mengatakan kepada saya bahwa apa yg terjadi pada saya bukanlah kesalahan saya,” jelas Jang Jae In.

“Mungkin ada lebih banyak korban pelecehan seksual yg hidup dengan rasa malu & bersalah daripada yg Anda kira, seperti saya,” imbuhnya lagi.

Sebagai penutup, dia berharap pengakuannya ini dapat jadi motivasi bagi para korban pelecehan seksual lainnya.

“Saya berharap bahwa saya, masih berkeliaran untuk bernyanyi, dapat jadi sumber kekuatan bagi seseorang yg mengalami hal yg sama dengan saya,” pungkas Jang Jae In.

12

Report

What do you think?

888 points
Upvote Downvote

Written by Agen Slot

Agen Slot Online Terbaru 2020

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0