oleh

Cerita anak pedagang bakso yg berhasil jadi prajurit TNI AD

Slot SimakNews.com – Cerita anak pedagang bakso yg berhasil jadi prajurit TNI AD,

Juminto, ayah dari Serda Dodi Wardiono memakaikan seragam prajurit TNI AD sang anak sebelum Dodi berangkat kembali bertugas. ANTARA/HO-TNI AD

Cerita jadi prajurit perlu biaya akbar itu bohong, ternyata tidak pakai biaya.Jakarta (ANTARA) – Seorang anak pedagang bakso bernama Serda Dodi Wardiono menceritakan kisahnya dapat berhasil jadi prajurit TNI Angkatan Darat serta mengabdi untuk bangsa & negara.

Serda Dodi Wardiono dalam siaran TNI AD diterima di Jakarta Rabu, mengaku bahwa usahanya jadi prajurit TNI AD tidaklah mudah.

Dodi bahkan hingga tujuh kali mendaftar baru dapat berhasil jadi prajurit TNI Angkatan Darat. Kini, dia bertugas di Dinas Penerangan TNI AD, bagian videografi.

“Setiap ada pembukaan saya daftar, hingga tujuh kali totalnya saya daftar,” mengatakan Dodi.

Dikatakan bahwa cita-citanya jadi prajurit TNI AD ditanggapi pesimistis oleh keluarganya karena cerita-cerita yg beredar di tengah masyarakat kalau jadi prajurit harus menyediakan uang dalam jumlah tertentu.

“Saya modal nekat & niat, saya bilang sama orang tua saya biar saya coba sendiri, saya jalani sendiri cukup dengan doa, insyaallah. Alhamdulillah, terkabul dengan doa orang tua,” katanya lagi.

Juminto, ayah Serda Dodi Wardiono yg berprofesi sebagai pedagang bakso, menyebutkan dari usia 7 tahun anaknya sudah bercita-cita jadi prajurit TNI AD. Namun, dia mengaku tidak sanggup dengan cita-cita anaknya karena mendengar untuk jadi prajurit memerlukan biaya yg sangat besar.

Sementara itu, Juminto cuma seorang pedagang kecil, yg awalnya jadi pedagang bakso keliling mengpakai gerobak, kemudian cuma dapat mengontrak di rumah sederhana.

“Cerita jadi prajurit perlu biaya akbar itu bohong, ternyata tidak pakai biaya,” mengatakan Juminto.

Baca juga: Psikolog: Syarat masuk TNI bebas dari pengaruh LGBT

Baca juga: Putra mantan KKB Din Minimi lulus seleksi prajurit TNI AD

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2349358/cerita-anak-pedagang-bakso-yang-berhasil-jadi-prajurit-tni-ad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *