oleh

Cegah Kerumunan Massa di Tanah Abang, Polda Metro dan TNI Lakukan Ini – Jabodetabek

Kerumunan masyarakat terlihat memadati Pusat Grosir Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (1/5/2021). ANTARA/ HO-Polda Metro Jaya

jpnn.com, JAKARTA – Polda Metro Jaya & TNI mengantisipasi terjadinya kerumuman masyarakat di Pusat Grosir Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Oleh karena itu, Polri & TNI mendirikan Posko Pengamanan di kawasan pasar grosir terbesar di Asia Tenggara itu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan Posko Pengamanan itu mulai didirikan pada Minggu (2/5).

Slot info lainnya:

  • Kombes Yusri Beber Modus Pencurian di Pasar Tanah Abang, Hati-hati

Lewat posko pengamanan tersebut pengawasan protokol kesehatan masyarakat di lokasi akan makin diketatkan.

“Mulai (Minggu) besok kami akan dirikan pos pengamanan di sana dari polisi, TNI & pemerintah daerah di sana. Di pos itu kami siapkan masker, kami ketatkan patroli bersama di situ untuk menghindari kerumunan,” mengatakan Yusri kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (2/5).

Dia mengatakan terkait masalah yg ramai di Pasar Tanah Abang, pihak kepolisian akan menindaklanjuti & mengerjakan pendisiplinan masyarakat untuk taat aturan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan & membatasi mobilitas). “Jangan hingga terjadi kerumunan lagi di sana,” ungkap Yusri.

Slot info lainnya:

  • Buntut Kerumunan Pedagang, Vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang Ditiadakan

Lebih lanjut mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat itu mengatakan petugas juga akan memprioritaskan masyarakat pembeli dengan kuota grosiran di lokasi tersebut.

“Kami akan mengatur skala prioritas belanja untuk Pasar Grosir Tanah Abang bagi pengunjung yg beli grosiran yg biasanya pembelanja antarkota. Lalu, yg pembelanja untuk pribadi kami urai di pasar khusus yg bukan jual grosiran,” tutur Yusri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *