oleh

CD Projekt Red Minta Maaf & Akui Remehkan Proses Pembuatan Cyberpunk 2077

-Games-40 views

Co-founder CD Projekt, Marcin Iwinski, menjelaskan dalam sebuah video bagaimana studio video game-nya “meremehkan” pembuatan Cyberpunk 2077 untuk konsol generasi sebelumnya.

IDGS, Kamis, 14 Januari 2021 Dalam video tersebut, Iwinski juga berjanji bahwa pekerjaan CD Projekt Red (CDPR) bagi Cyberpunk 2077 belum selesai & masih akan terus berlanjut, serta mengungkapkan roadmap DLC game tersebut. Ada juga rencana update Cyberpunk 2077 versi konsol terbaru (PS5 & Xbox Series X) yg diharapkan datang pada paruh kedua 2021.

beincash

BacaJuga

CD Projekt Red Hadapi Tuntutan Hukum Terkait Buruknya Cyberpunk 2077

Pendiri CD Projekt Red Kehilangan Lebih dari Rp 14 Triliun Akibat Cyberpunk 2077

Sony Cabut Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store & Tawarkan Layanan Refund Penuh bagi Game Besutan CD Projekt Red Itu

Iwinski menjelaskan bahwa rencana awal CDPR adalah “menciptakan Cyberpunk 2077 terlihat epik di platform PC” sebelum kemudian mengadaptasinya ke platform konsol. Ia mengakui bahwa rencana tersebut “terlihat tidak sulit pada awalnya” akan tetapi “waktu membuktikan bahwa kami meremehkan pekerjaan ini.”

Ia juga berkilah bahwa tes final yg dilakukan CDPR sebelum menyatakan rampung menggarap Cyberpunk 2077 menunjukkan peningkatan signifikan sehingga mereka percaya mereka dapat mengirimkan game tersebut ke konsumen tepat waktu.

Yang jadi masalah adalah review dari PC & konsol sangat kontras mengingat perbedaan kualitas gameplay yg mencolok antar platform tersebut, & bagaimana review key untuk PC keluar lebih lama daripada PS4 & Xbox One menyugestikan CDPR sempat berusaha menyembukan performa buruk Cyberpunk 2077 di konsol.

Sekedar informasi, versi PC mendapat skor 86/100 di Metacritic, sedangkan versi PS4 56/100 & Xbox One 61/100.

Roadmap update bagi Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)

Performa buruk Cyberpunk 2077 di konsol PS4 & Xbox One juga memaksa CDPR memperbaiki game tersebut terlebih dahulu sebelum mereka dapat merilis DLC gratis yg sudah mereka rencanakan.

Akankah CDPR dapat menyelamatkan muka mereka? Hanya waktu yg dapat menjawab.

(Stefanus/Online)

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *