oleh

Calon Haji 2021 Batal Berangkat, Umrah Bagaimana? Begini Kata Kiai Maman – Nasional

Slot SimakNews.com – Calon Haji 2021 Batal Berangkat, Umrah Bagaimana? Begini Kata Kiai Maman – Nasional,

Ilustrasi Kelompok pertama umat muslim mengerjakan ibadah umrah dengan penerapan protokol kesehatan di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Sabtu (3/10/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Yasser Bakhsh/foc

jpnn.com, JAKARTA – Anggota Komisi VIII DPR RI KH Maman Imanulhaq meyakini pemerintah Arab Saudi kembali akan membuka pintu bagi Indonesia dalam pelaksanaan umrah.

Hal itu dihinggakan Kiai Maman setelah sebelumnya Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut mengumumkan pembatalan pemberangkatan jemaah calon hajiĀ  2021.

Menurut Maman, negara penghasil minyak bumi itu memiliki standar tinggi dalam penanganan Covid-19 bagi peziarah ke Tanah Suci Makkah.

Slot info lainnya:
  • Calon Haji 2021 Batal Berangkat, untuk Umrah Tolong Perjuangkan, Gus Yaqut

Sebab, mengatakan politikus PKB itu, pengelolaan umrah kini sudah ditangani oleh otoritas pariwisata Arab Saudi.

“Departemen pariwisata Arab Saudi itu memiliki standar yg kuat dalam penyajian seperti perhotelan & sebagainya,” mengatakan Kiai Maman di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (3/6).

Oleh karena itu, dia optimistis pemerintah Arab Saudi akan mengerjakan kerja sama dengan berbagai negara terkait umrah, termasuk Indonesia. Terutama untuk memastikan protokol kesehatan seperti vaksinasi dipersiapkan dengan baik.

“Saya rasa pascahaji nanti, Arab Saudi membuka umrah. Soalnya dari Indonesia jemaah umrah hari ini begitu banyak,” ucap pengasuh Pondok Pesantren Al Mizan Jatiwangi, Majalengka itu.

Slot info lainnya:
  • BW Sebut Menjadi Pegawai KPK Lebih Sulit ketimbang Jadi Presiden

Kiai Maman juga mengingatkan kepada pemerintah untuk mempersiapkan pelaksanaan umrah.

Dia menilai pemerintah Arab Saudi tidak akan melarang jemaah asal Indonesia hanya gara-gara mengpakai vaksin Sinovac.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *