oleh

Bupati Kambu: Momentum 51 tahun Papua dalam NKRI patut disyukuri

Sebuah kapal sedang mengangkut kabel optik sepanjang 10 km untuk perbaikan jaringan komunikasi & internet di Papua menyusul terputusnya jaringan kabel laut Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS). ANTARA/HO/Telkom

Jayapura (ANTARA) – Bupati Asmat Elisa Kambu menyatakan, momentum 51 tahun kembalinya Irian Barat saat itu & kini sudah jadi Provinsi Papua & Papua Barat dalam NKRI patut disyukuri. Kita harus bersyukur berada di jalan yg benar dengan berada bersama NKRI sehingga beberapa akbar rakyat sudah menikmati hasil pembangunan khususnya hak dasar seperti pendidikan & kesehatan. Momentum 51 tahun sudah memberi kesempatan bagi orang Papua untuk memimpin sendiri di daerah, mulai dari gubernur, hingga bupati & walikota, mengatakan Bupati Kambu kepada Antara, Minggu.
Baca juga: Tokoh: Orang Papua sudah merdeka
Baca juga: ANTARA Doeloe : Dimara, putera Irian Barat yg populer
Baca juga: ANTARA Doeloe : Begini suasana rapat raksasa Tri Komando Rakjat untuk bebaskan Irian Barat
Bupati Asmat mengatakan, dengan diberikannya kepercayaan memimpin bagi OAP (orang asli Papua) maka kewenangan sudah diberikan negara tinggal bagaimana mengelolanya supaya Papua maju & sejahtera. “Mari bergandengan tangan membangun Papua supaya rakyat makin sejahtera, ” ajak Bupati Asmat seraya berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi karena tidak ada alasan untuk menciptakan rakyat susah. Sudah saatnya masyarakat menikmati hasil pembangunan tanpa gangguan yg berarti, tegas Bupati Kambu. 1 Mei merupakan hari bersejarah di Tanah Papua yaitu saat Irian Barat yg kini jadi Provinsi Papua & Papua Barat ke pangkuan ibu pertiwi (NKRI) pada 1963.

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2134386/bupati-kambu-momentum-51-tahun-papua-dalam-nkri-patut-disyukuri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *