oleh

Bukan Prancis, Aymeric Laporte akan Perkuat Spanyol di Euro 2020

@laporte

Slot Informasi, Indonesia – Pemain Manchester City, Aymeric Laporte, dikabarkan sudah memenuhi syarat penuh untuk bermain bersama timnas Spanyol. Laporte nantinya akan dipanggil oleh Luis Enrique untuk memperkuat La Furi Roja pada Euro 2020 bulan depan.

Laporte bermain untuk timnas usia muda Prancis sejak U-17 hingga U-21. Namun, dia sama sekali belum pernah memperkuat timnas senior. Pada Agustus 2016, Laporte dikabarkan menerima panggilan dari pelatih timnas Spanyol saat itu, Julen Lopetegui. Namun dia lebih memilih Prancis & dipanggil ke regu senior pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Bulgaria & Belanda, Oktober 2016. Namun, dia tak bermain di kedua laga itu.

Ronald Koeman Tak Percaya Barcelona Sia-siakan Keunggulan 2-0Eurosport

Related Posts

Arsene Wenger Minta Timnas Prancis Kembali Panggil Karim Benzema

Antar Man City Raih Carabao Cup, Begini Kata Aymeric Laporte

Carabao Cup: Aymeric Laporte Lanjutkan Hegemoni Man City

Pelatih Didier Deschamps tak memanggil Laporte di Piala Dunia 2018. Pada Agustus 2019, dia dipanggil kembali untuk bermain melawan Albania & Andorra di Kualifikasi Euro 2020. Namun dia malah menderita cedera. Karena hal inilah Laporte masih dapat berganti negara karena dia sama sekali belum pernah bermain untuk Les Bleus.

Aymeric Laporte dapat bermain untuk timnas Spanyol karena dia merupakan keturunan Basque dari kakek & nenek buyutnya. Itu juga yg jadi alasan mengapa Laporte dapat lolos ke akademi Athletic Bilbao pada 2010. Menurut laporan Slot Informasi dari Marca, perpindahan kewarganegaraan Laporte akan disetujui hari ini, Rabu (12/5/21).

Tentu saja hal ini jadi angin segar untuk timnas Spanyol. La Furia Roja saat ini sedang mengalami krisis bek tengah. Mayoritas bek tengah mereka merupakan pemain-pemain regu papan tengah, sebut saja Diego Llorente, Inigo Martinez, & Pau Torres. Sedangkan bek lainnya, Eric Garcia jarang bermain untuk Manchester City & Sergio Ramos sering mengalami cedera musim ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *