26974 roy kiyoshi suaracomalfian winanto -
in

Bubur Merah-Putih hingga Nasi Tumpeng, Ritual Roy Kiyoshi Buang Sial

Presenter Roy Kiyoshi saat keluar dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) usai menjalani masa rehabilitasi selama 5 bulan di Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (6/10). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

Roy Kiyoshi juga akan berbagi kepada orang-orang tak mampu.

Simaknews.com – Roy Kiyoshi mengaku ada ritual spesifik yg sudah disiapkan keluarganya menyambut kepulangannya dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO). Salah satunya, pembuatan bubur merah & putih seperti menyambut anak baru lahir.

Advertisements

“Ritualnya nggak yg neko-neko ya. Karena kami ada campuran tradisi Jawa, jadi mamaku percaya dengan kepercayaan bubur putih bubur merah. Kalau makan seperti itu Insya Allah tidak ada lagi bencana. Sial dibuang,” mengatakan Roy Kiyoshi di RSKO Cibubur, Selasa (6/10/2020).

“Terus paling nasi tumpeng kuning antar keluarga aja,” mengatakan Roy Kiyoshi melanjutkan.

Roy Kiyoshi mengaku tak mengerjakan ritual membuang pakaian atau sepatu tertentu yg pernah ia kenakan saat sial. Menurut lelaki 33 tahun ini, ritual seperti itu cukup berat.

77274 roy kiyoshi suaracomalfian winanto 1601996678 -Presenter Roy Kiyoshi berjalab keluar dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) usai menjalani masa rehabilitasi selama 5 bulan di Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (6/10). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

“Sebenernya ada sih ritual itu (buang pakaian) tetapi itu cuma sekadar syarat sih bukan ritual. Kalau ritual kan berat ya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Roy Kiyoshi bersyukur atas pengalamannya direhabilitasi selama lima bulan. Kini sudah dinyatakan sehat & dapat pulang, presenter “Karma” ini pun akan melaksanakan nazarnya.

“Oiya saya waktu di dalam RSKO sempat berpikir begini, pokoknya kalau saya keluar dari sini saya harus kembali lagi terjun ke pemulung, terjun ke orang-orang yg dijalan, saya suka bagi-bagi itu. Sembako, beras, ke yatim piatu,” ungkapnya.

Roy Kiyoshi mengaku suka berbagi ke mereka yg membutuhkan. Sebab, ia percaya karma itu ada.

“Itu sudah saya nazar, pokoknya kalau gue keluar nih gue pengin berbuat kebaikan lagi & lagi. Karena saya percaya banget dengan karma kan. Karma itu apa yg anda tabur akan anda tuai lagi,” ucapnya.

Roy Kiyoshi hari ini menghirup udara segar setelah menjalani sanksi dari Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Agustus lalu, Roy Kiyoshi divonis sanksi rehabilitasi di RSKO selama lima bulan, dipotong masa rehab sejak penangkapan atas kasus kepemilikan & penyalahgunaan psikotropika.

Diberitakan sebelumnya, Roy Kiyoshi ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan di kediamannya, di kawasan Cengkareng Indah, Jakarta Barat, Rabu (6/5/2020). Ia ditangkap kasus kepemilikan & penyalahgunaan psikotropika.

Dalam penangkapannya, polisi mengamankan barang bukti berupa 21 butir psikotropika tipe Diazepam & Dumolid dari Roy Kiyoshi. Roy Kiyoshi mengaku membeli obat tersebut tanpa resep karena stress & sulit tidur.

12

Report

What do you think?

781 points
Upvote Downvote

Written by Agen Slot

Agen Slot Online Terbaru 2020

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0