79732 bisma rocket rockers -
in

Bisma Rocket Rockers Rayakan Kemerdekaan dengan Bersih-bersih Taman

Bisma Rocket Rockers bersih-bersih pantai. [dokumentasi pribadi]

Bisma Rocket Rockers juga punya kampanye bersih-bersih pantai.

Simaknews.com – Banyak cara positif yg dapat dilakukan untuk merayakan kemerdekaan. Seperti yg dikerjakan Bisma bassis band Rocket Rockers dapat ditiru kita semua.

Advertisements

Bisma bersama rekan-rekannya merayakan HUT RI yg ke-75 dengan cara bersih-bersih taman kota. Tepat pada 17 Agustus kemarin, Bisma & kawan-kawan berhasil membersihkan dua taman yakni Taman Cibeunying & Taman Lansia, Bandung.

Aksi bersih-bersih ini sebenarnya bukan kali ini dilakukan Bisma Rocket Rockers. Sejak awal 2020, Bisma dibantu rekan-rekannya & juga sejumlah relawan mengerjakan bersih-bersih pantai (Coastal Clean-up).

43348 bisma rocket rockers 1597889023 -Bersama rekan-rekannya, Bisma Rocket Rockers membersihkan taman di Kota Bandung tepat di HUT RI yg ke-75. [dokumentasi pribadi]

Pesisir pantai Santolo, Garut, Jawa Barat, jadi target perdana Bisma untuk mengerjakan campaign bersih-bersih pantai.

Sayangnya, pandemi covid-19 menciptakan campaign tersebut harus terhenti. Namun, di sejak awal bulan Agustus lalu, Bisma kembali mencanangkan bersih-bersih kota (City Clean-up).

“Campaign City Clean-up ini baru perdana kali kami jalankan. Sebelumnya di awal tahun anda sudah jalankan campaign Coastal Clean-up (bersih-bersih pantai). Tapi karena adanya pandemi dari bulan Maret, jadi campaign Clean-up ini sempat berhenti. Baru mulai jalan lagi di bulan Agustus ini,” mengatakan Bisma, saat dihubungi melalui sambungan telepon, baru-baru ini.

Untuk selanjutnya, kampanye dua kampanye ini akan dijalankan secara bergantian tiap bulannya. Jika Agustus ini City Clean-up digelar, maka di bulan September Coastal Clean-up yg akan digelar.

Soal dilakukan secara selang seling, Bisma yg juga disibukkan dengan bisnis clothingnya, GVFI & Karibatur, punya alasan sendiri.

“Kenapa dibuat selang seling? Karena itu konsep yg diusung oleh dua brand yg sedang saya kembangkan saat ini. Ada GVFI, brand yg bertemakan Beachwear. Dan Karibatur, brand yg bertemakan Daily Urban Muslimwear,” jelas Bisma Rocket Rockers.

“Target selanjutnya masih sekitaran pantai & kota di Jawa Barat. Tidak menutup kemungkinan selanjutnya campaign Clean-up ini terus berkembang ke daerah lain,” lanjut Bisma.

Meski sudah memiliki sejumlah relawan, Bisma Rocket Rockers berharap masih anak-anak muda yg ikut terlibat. Lewat kampanye yg dilakukannya, Bisma memiliki pesan mendalam untuk masyarakat. Di mana kita harus menjaga kebersihan lingkungan khususnya dari sampah plastik yg sulit diurai.

98548 bisma rocket rockers 1597889029 -Bersama rekan-rekannya, Bisma Rocket Rockers membersihkan taman di Kota Bandung tepat di HUT RI yg ke-75. [dokumentasi pribadi]

“Kami cuma berpesan dalam menangani masalah sampah plastik ini, kita cuma perlu memulai dari lingkungan terkecil kita, seperti membiasakan membuang sampah pada tempatnya & mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Bisma.

“Karena sampah plastik akan sangat sulit & perlu waktu lama diurai oleh alam. Dan perlu diingat bahwa ada sekitar 90 persden sampah plastik di lautan yg datang dari sampah perkotaan. Dalam mengatakan lain ini adalah tanggung jawab kita semua dalam memerangi masalah sampah plastik,” tutur Bisma Rocker Rocker.

12

Report

What do you think?

888 points
Upvote Downvote

Written by Agen Slot

Agen Slot Online Terbaru 2020

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0