oleh

Bioskop Dibuka Lagi, Mathias Muchus: Harus Diberi Kesempatan

Mathias Muchus [Ismail/Suara.com]

Menurut Mathias Muchus, industri perfilman harus kembali berjalan, seperti industri lainnya.

Simaknews.com – Aktor senior Mathias Munchus menyambut baik keputusan Pemerintah untuk mengizinkan bioskop kembali beroperasi. Menurut aktor 63 tahun ini, kesempatan itu harus diberikan ke industri perfilman Tanah Air.

“Memang Pemerintah harus memberikan semacam kesempatan, selagi pihak bioskop itu dapat mengelola protokol kesehatan yg lebih baik,” mengatakan Mathias Muchus, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (21/10/2020).

Bagi Mathias Muchus sudah sepatutnya industri perfilman Tanah Air kembali dijalankan. Menurut suami produser Mira Lesmana ini, banyak orang yg bergantung nasibnya pada industri ini.

81754 ilustrasi bioskop saat pandemi covid 1603386242 -Ilustrasi penonton memakai masker saat menonton film di bioskop. (Antara)

“Mereka juga punya tanggung jawab kehidupan kepada karyawannya, kepada perusahannya. Sehingga saya kira nggak fair kalau bidang lain dikasih kelonggaran, sedangkan bioskop hingga detik ini masih tarik ulur,” tuturnya.

Baca Juga: Viral Video Santri Lepas Sandal Masuk Bioskop, Warga: Sopan Betul Nak….

Selanjutnya, Mathias Muchus berharap masyarakat menjalani protokol yg sudah diterapkan pemerintah, selama menonton di bioskop.

“Mudah-mudahan ke depannya dapat dicari solusi biar masyarakat tetap menikmati saat menonton. Bioskop juga dapat merasakan membuka usaha di tengah pandemi,” jelas Mathias Muchus.

Soal isu isolasi berdikari setelah nonton bioskop, Mathias Muchus masih meragukan kebenaran imbauan tersebut. Tapi memang demikian, kita harus tunduk dengan peraturan.

“Kalau memang iya, saya pikir kita harus mengikuti perarturan. Mungkin itu adalah sebuah solusi yg harus disepakati. Mudah-mudahan saja ada cara lain,” imbuhnya.

Seperti diketahui, sejak 21 Oktober lalu, jaringan bioskop CGV sudah membuka empat bioskopnya. Masyarakat sudah diperbolehkan menonton di bioskop, namun mengikuti protokol kesehatan yg sudah diterapkan.

Baca Juga: Santri Ini Lepas Sandal saat Masuk Bioskop, Tuai Pujian Publik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *