oleh

Biofarma Distribusikan 37 Juta Dosis Vaksin, Targetkan 12 Juta Bahan Baku Lagi – Nasional

Slot SimakNews.com – Biofarma Distribusikan 37 Juta Dosis Vaksin, Targetkan 12 Juta Bahan Baku Lagi – Nasional,

Ilustrasi, tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada pedagang Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Foto: Ricardo/Slot Informasi Online

jpnn.com, JAKARTA – Direktur Utama PT Biofarma (Persero) Honesti Basyir mengatakan bahwa hingga Selasa (18/5), pihaknya telah mendistribusikan 37 juta dosis vaksin ke seluruh Indonesia. 

Honesti menjabarkan, vaksin yg telah didistribusikan ialah 29,9 juta dosis produksi Biofarma, tiga juta dosis hasil impor dari Sinovac, & donasi sebesar 4,1 juta dosis dari Covax/Gavi.

Dia mengatakan, kapasitas produksi Biofarma mencapai 267,6 juta dosis per tahun & telah memproduksi 65,5 juta bahan baku menjadi 48,7 juta dosis vaksin.

Slot info lainnya:
  • Vaksin COVID-19 dari Biofarma Mulai Dikirim ke Daerah

“Dari 48,7 juta itu yg sudah dapat izin edar dari BPOM sebanyak 32,9 juta dosis, sedangkan sisanya yg sebanyak 15,8 juta dosis masih dalam proses menunggu izin,” mengatakan Honesti dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi IX DPR RI, Kamis (20/5).

Selanjutnya, 29,9 juta dosis dari jumlah 32,9 juta dosis yg mendapat izin untuk beredar oleh BPOM telah didistribusikan ke seluruh provinsi hingga kabupaten & kota di Indonesia.

Saat ini Biofarma menargetkan lebih banyak lagi bahan baku vaksin yg datang untuk segera diolah di dua fasilitas produksi Biofarma di Bandung.

Slot info lainnya:
  • Gudang Biofarma di Bandung Dijaga Ketat TNI & Polri

“Kami menargetkan memang setiap bulan itu datang sekitar sepuluh juta hingga 12 juta dosis bahan baku,” mengatakan Honesti.

Biofarma berencana akan menyalurkan 10,6 juta dosis vaksin Covid-19 pada bulan Juni & 125,5 juta dosis hingga Oktober mendatang. (mcr9/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *