86481 raffi ahmad 1 -
in

Biodata & Profil Raffi Ahmad, Artis yg Dijuluki Sultan Andara

Artis Raffi Ahmad berpose saat berkunjung di kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Rabu (27/3). [Simaknews.com/Muhaimin A Untung]

Berikut biodata & profil Raffi Ahmad.

Simaknews.com – Raffi Ahmad terkenal dengan kekayaan yg berlimpah. Bisnisnya di mana-mana, mulai dari minuman, makanan, hingga makanan ringan pun ada. Bahkan setelah sukses jadi seniman pun, suami dari Nagita Slavina ini melanjutkan karir di dunia YouTube. Namun Raffi Ahmad ternyata tidak mendapatkan kekayaannya secara langsung, & memulai semua perjalanan karirnya dari nol. Raffi Ahmad yg memulai karirnya dari nol itu, sekarang sudah dapat menikmati hasil dari jerih payahnya. Dirinya bahkan sempat dinobatkan sebagai salah satu seniman terkaya di tahun 2019 lalu. Aset kekayaan Raffi Ahmad ini berupa rumah, apartemen, koleksi mobil sport, & beberapa perusahaan yg dimilikinya. Penasaran dengan biodata & profil Raffi Ahmad? Yuk, lanjut membaca artikel ini hingga selesai.

Advertisements

Latar Belakang Raffi Ahmad

Aktor tampan bernama lengkap Raffi Faridz Ahmad ini lahir di Bandung, pada 17 Februari 1987. Raffi Ahmad merupakan anak perdana dari tiga bersaudara pasangan almarhum Munawar Ahmad & Amy Qanita. Di bawah ini adalah biodata Raffi Ahmad selengkapnya:

Nama Lengkap: Raffi Faridz AhmadNama Panggilan: RaffiNama Panggung: Raffi AhmadTempat tanggal lahir: Bandung, 17 Februari 1987Kewarganegaraan: IndonesiaAgama: IslamNama Istri: Nagita SlavinaNama Anak: Rafathar Malik AhmadNama Orang Tua: Munawar Ahmad (Ayah), Ami Qanita (Ibu)Nama Saudara: Nisya Ahmad & Syahnaz SadiqahProfesi: Artis & PebisnisPendidikan: SMAAkun Instagram: @Raffinagita1717Akun Youtube: Rans Entertaiment

Kehidupan Pribadi Raffi Ahmad

Baca Juga: Pergoki Laudya Cynthia Bella Selingkuh, Raffi Ahmad: Aku Putusinlah

31247 raffi ahmad 1603130645 -Raffi Ahmad saat bertandang ke redaksi Suara.com di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018) dalam rangka mempromosikan film terbarunya yg berjudul Kesempatan Keduda. [Oke Atmaja/Suara.com]

Pada tanggal 17 Oktober 2014 yg lalu, Raffi Ahmad resmi menikahi aktris cantik Nagita Slavina. Pernikahan Raffi dengan Nagita atau yg akrab disapa Gigi tersebut jadi pesta perkawinan selebritis termewah pada tahun 2014. Pada saat itu, perkawinan keduanya sanggup menyedot perhatian publik, karena disiarkan secara langsung selama 2 hari berturut-turut di salah satu televisi nasional Indonesia.

Kemudian pada tanggal 15 Agustus 2015, istri dari Raffi Ahmad yaitu Nagita Slavina, melahirkan seorang bayi laki-laki yg diberi nama Rafathar Malik Ahmad.

Nama yg diberikan tersebut memiliki arti spesifik untuk pasangan yg biasa disebut RANS ini. “Rafathar” berasal dari bahasa Arab yg artinya anak perdana yg ditinggikan derajatnya. Lalu nama “Malik” itu adalah nama kakek dari Raffi yg berarti penguasa raja. Sedangkan “Ahmad” adalah nama keluarga yg artinya adalah sangat terpuji.

Perjalanan Karier Raffi Ahmad

84978 raffi ahmad nagita slavina dan rafathar 1603130648 -Followers tembus 40 juta, Raffi Ahmad & Nagita Slavina siap bagi-bagi hadiah dengan total nilai Rp 1 miliar. [Instagram]

Selain sebagai aktor, Raffi Ahmad juga diketahui di dunia hiburan Indonesia sebagai penyanyi & presenter. Karir Raffi dimulai sejak diri ya berusia 15 tahun. Ketika itu, Raffi jadi seorang tokoh pembantu di sinetron “Tunjuk Satu Bintang” tahun 2002.

Baca Juga: Raffi Ahmad Benarkan Putus dengan Yuni Shara Gara-gara Beda Usia

Setelah sinetron tersebut, Raffi Ahmad terus muncul di berbagai judul sinetron & FTV di layar kaca. Sinetron yg pernah dibintanginya antara lain adalah “Senandung Masa Puber” tahun 2003, “Olivia” tahun 2006, & “Tarzan Cilik” tahun 2009. Sedangkan di dunia FTV, Raffi Ahmad juga diketahui dengan membintangi “7 Hari 7 Kekasih” tahun 2011, & “14 Hari Anak Band Atau Guru” tahun 2011.

Selain di sinetron & FTV, Raffi Ahmad juga mencoba kemampuannya untuk berakting di layar lebar. “Me vs High Heels” tahun 2005 merupakan film perdana yg dibintanginya. Raffi Ahmad yg dinilai masih baru di kancah seni peran waktu itu cuma mendapatkan peran kecil dalam film tersebut.

Kemudian peran sebagai tokoh utama akhirnya didapatkan Raffi di film “Love Is Cinta” tahun 2007. Bahkan kemampuan Raffi Ahmad dalam berakting dihadiahi penghargaan “Aktor Terfavorit” di Indonesia Kids’ Choice Award tahun 2009.

Raffi Ahmad juga terpilih sebagai salah satu personil grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB) di bawah bimbingan Melly Goeslaw. Grup yg dibentuk pada tahun 2006 ini mempertemukan Raffi dengan keempat seniman remaja lainnya, yaitu Dimas Beck, Laudya Cynthia Bella, Chelsea Olivia & Ayushita.

Kemudian Raffi juga mencoba peruntungannya di dunia MC. Dirinya mulai jadi presenter pada tahun 2008. Lalu perjalanan karir Raffi Ahmad semakin menanjak hingga sekarang ini.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Report

What do you think?

888 points
Upvote Downvote

Written by Agen Slot

Agen Slot Online Terbaru 2020

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0