oleh

Biodata Mamamoo, Girlband K-Pop Unik & Berani Tampil Beda

Mamamoo. (Instagram/@mamamoo_official)

Yuk simak biodata Mamamoo berikut ini.

Simaknews.com – Mamamoo baru saja mengisi acara sebuah ulang tahun marketplace Indonesia hingga menciptakan heboh para penggemarnya di Tanah Air. Yuk simak biodata Mamamoo satu persatu.

beincash

Mamamoo diketahui mempunyai konsep femme fatale. Grup yg debut pada tahun 2014 ini terbukti secara konsisten menunjukkan kemampuan & ciri khas mereka dibandingkan girlband K-Pop lainnya. Bahkan, Mamamoo baru-baru ini berhasil menarik perhatian fans lewat comeback terbaru mereka dengan track berjudul Aya & album Travel.

Selain itu, salah satu daya tarik terbesar Mamamoo adalah para anggotanya yg berbeda tabiat & mempunyai keunikan masing-masing. Di antaranya, ada Solar yg punya vokal powerful, Moonbyul yg swag, Wheein yg lembut, & Hwasa yg fierce.

Penasaran dengan mereka? Yuk, langsung simak biodata Mamamoo berikut ini!

Baca Juga: Mewah, Ini Daftar Harga Busana BLACKPINK saat Tampil Solo di Konser Virtual

Solar Mamamoo

Pemilik nama asli Kim Yong Sun ini menempati posisi leader, vokal. Solar lahir di Seoul, tanggal 21 Februari 1991. Meskipun jadi leader & anggota tertua di Mamamoo, ternyata Solar sebenarnya anak bungsu & punya kakak perempuan yg bernama Yonghee.

Solar MAMAMOO. (Instagram/@mamamoo_official)

Jika tidak jadi anggota Mamamoo, Solar berniat untuk jadi seorang pramugari. Pada tahun 2016, Solar Mamamoo pernah ikut serta di variety show We Got Married & dipasangkan dengan Eric Nam.

Sementara pada bulan April lalu, Solar jadi anggota Mamamoo terakhir yg debut solo dengan single Spit it Out. Solar paling diketahui dengan kemampuan vokalnya yg powerful & stabil.

Moonbyul Mamamoo

Baca Juga: Profil Nancy Momoland Terlengkap

Pemilik nama asli Moon Byul Yi ini menempati posisi rap, vokal, dance. Moonbyul lahir di Bucheon, tanggal 22 Desember 1992. Pada awalnya, Moonbyul audisi sebagai vokalis, tetapi diposisikan jadi rapper setelah debut bersama Mamamoo.

Moonbyul Mamamoo

Tidak disangka, keahlian Moonbyul terus meningkat hingga banyak menciptakan bagian rap lagu-lagu grup pelantun Aya itu. Rapper yg penuh swag ini juga cukup aktif berkarier solo & sudah merilis sejumlah single hingga album mini, seperti Selfish featuring Seulgi Red Velvet & Dark Side of the Moon.

Berbeda dengan Solar, Moonbyul adalah anak sulung & mempunyai dua adik bernama Seulgi & Yesol.

Hwasa Mamamoo

Hwasa, pemilik nama asli Ahn Hye Jin ini menempati posisi vokal, rap, maknae, yg lahir di Jeonju, tanggal 23 Juli 1995. Berkat kemampuan vokalnya yg unik, Hwasa dulu sering menyanyikan versi guide untuk 4Minute.

Hwasa MAMAMOO. (Instagram/@mamamoo_official)

Selain itu, Hwasa juga sudah ikut mengomposisi sejumlah lagu Mamamoo sejak awal debut, seperti My Heart/I Do Me & Freakin Shoes. Pada tahun 2019, Hwasa Mamamoo sukses dengan single Twit, & semakin diketahui sebagai solois dengan aura femme fatale-nya lewat single hits Maria.

Musik yg paling disukai & dikuasai oleh Hwasa adalah R&B & Jazz. Saat ini, Hwasa juga tengah aktif sebagai panelis di variety show I Live Alone.

Wheein Mamamoo

Pemilik nama asli Jung Whee In ini menempati posisi vokal, dance. Wheein lahir di Jeonju, tanggal 17 April 1995. Wheein adalah anak tunggal satu-satunya di Mamamoo, di mana ia & Hwasa mempunyai kampung halaman yg sama & sudah saling kenal sejak SMP.

Wheein Mamamoo. [Instagram/whee_inthemood]

Karena suara merdunya yg khas, Wheein terpilih untuk menyanyikan sejumlah soundtrack drama seperti Hospital Playlist & Record of Youth. Wheein juga pernah tampil di variety show Secret Unnie yg dipasangkan dengan Hyeoyeon SNSD.

Itulah biodata Mamamoo yg menarik untuk diketahui.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *