oleh

Biodata Lesti Kejora, Pedangdut yg Jadi Wanita Tercantik ke-5 di Dunia

Lesti Kejora [Instagram]

Berikut ini profil Lesti Kejora mulai dari latar belakang pendidikan, perjalanan karier hingga kontroversinya.

Simaknews.com – Pedangdut Lesti Kejora kembali menciptakan geger warganet setelah masuk daftar wanita tercantik di dunia. Ia jadi perempuan tercantik ke-5 di dunia versi Top Beauty (TB) World. Biodata Lesti Kejora pun langsung dicari-cari orang.

beincash

Penobatan ini baru saja diumumkan penyelenggara tersebut dalam laman media sosialnya, Minggu (20/12/2020).

“The 100 Most Beautiful Woman 2020, 5. Lesti Kejora (Indonesia). Congratulations,” begitu keterangan yg diunggah official Twitter TB World.

Hebohnya lagi, Lesti Kejora bukan cuma berhasil di jajaran Top 5, tetapi juga mengalahkan idol K-Pop, Lisa Blackpink. Lesti Kejora juga mengalahkan nama-nama seniman dunia lainnya di antaranya Emma Watson yg berada di urutan ke 13. Kemudian pemeran Spider-Man: Homecoming Zendaya berada di posisi ke 14 setelah Emma. Selanjutnya, mantan kekasih Justin Bieber, Selena Gomez juga berada di bawah Lesti di peringkat 16. Anggota satu girlgroup Lisa, Jenni Kim juga berada di posisi 17.

Baca Juga: Chat Rizky Billar & Lesti Kejora Bocor, Bahas Baju Adat Pernikahan

Yuk simak biodata Lesti Kejora selengkapnya berikut ini.

Latar Belakang Keluarga & Pendidikan

Lesti Kejora bernama asli Lestiani Andryani. Ia lahir di Cianjur, 5 Agustus 1999. Lesti merupakan anak dari Endang Mulyana & Sukartini. Ia memiliki dua saudara lainnya yakni Beni Mulyana Sopian & Redi Mulyana Sopian.

Saat ini Lesti tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Mercu Buana. Sebelumnya, Lesti menempuh pendidikan di SMP Negeri 1 Cibinong & SMK Ki Hajar Dewantoro.

Karier Lesti Kejora

Baca Juga: Simak 5 Gaya Lesti Kejora, Wanita yg Didaulat Lebih Cantik dari Lisa BP

Lesti Kejora [Instagram/@lestykejora]

Lesti mengawali kariernya sebagai penyanyi dangdut & jadi pemenang dalam lomba menyanyi dangdut D’Academy. Selanjutnya, Lesti meluncurkan single berjudul ‘Kejora’ pada tahun 2014, yg kini jadi julukan untuknya.

Sukses dengan single lagu ‘Kejora’, Lesti lantas bergabung dengan label rekaman Trinity Optima Production & management Stream Entertainment.

Bahkan kariernya kian melejit & sempat mewakili Indonesia di acara D’Academy Asia & keluar sebagai pemenang ke-2.

Selain aktif di dunia tarik suara, Lesti juga pernah bermain di beberapa FTV yakni Anak Tukang Sapu Jadi Dokter (2015), Munajat Cinta Sang Gadis Desa (2015), & Kekuatan Doa Seorang Biduan (2016).

Pada tahun 2016 Lesti mengeluarkan single kedua berjudul ‘Zapin Melayu’ & ‘Lebih dari Selamanya’. Bahkan single terbarunya tersebut meraih penghargaan AMI Awards 2019.

Kontroversi Lesti Kejora

Setelah tak lagi sering muncul di televisi, Lesti hadir mencuri perhatian publik dengan kisah asmaranya. Namanya seketika melejit saat dirinya hadir jadi bridesmaid di acara perkawinan Rizky D’Academy yg merupakan mantan kekasihnya. Momen tersebut diunggah Lesti di akun Youtube & Instagramnya.

Hingga kini, vlog tersebut sudah ditonton lebih dari 145 juta kali. Selanjutnya, nama Lesti kian jadi perhatian saat dirinya kerap terlihat bersama dengan Rizky Billar yg juga sempat viral karena isu sayang bertepuk sebelah tangan saat hadir di perkawinan Rey Mbayang & Dinda Hauw.

Lesti Kejora Masuk Lima Besar Wanita Tercantik di Dunia

Lesti peringkat lima akbar wanita tercantik dunia tahun 2020. – (Twitter/@Dtopbeautyworld)

Akun Twitter @Dtopbeautyworld mengunggah 100 orang tercantik & tertampan di dunia tahun 2020. Ada banyak nama aktris & aktor dari berbagai negara di dunia yg ikut masuk dalam kategori tersebut. Salah satu yg menciptakan warganet terkejut, adalah nama Lesti Kejora, penyanyi dangdut asal Indonesia ini meraih posisi lima akbar wanita paling cantik di dunia.

Posisi perdana wanita paling cantik di dunia, dipegang oleh gadis asal Turkey bernama Hande Ercel dengan jumlah poin sebanyak 9168. Di urutan kedua, ada aktris cantik asal Bolywood, Deepika Padukone yg terkenal dengan filmnya berjudul Padmaavat. Ketiga, diisi oleh gadis dengan bola mata biru asal Hungaria, Barbara Palvin. Sedangkan posisi keempat diisi oleh anggota Girlgroup terkenal asal Korea Selatan SNSD, Im Yoona.

Hal yg cukup membanggakan sekaligus mengejutkan warganet, adalah nama Lesti Kejora yg menduduki posisi kelima sebagai wanita paling cantik di dunia. Nama Lesti lantas menduduki trending topic di Twitter Minggu (20/12/2020). Lebih dari 2000 cuitan membahas mengenai prestasi penyanyi dangdut melayu tersebut.

Itulah, biodata Lesti Kejora mulai dari latar belakang pendidikan, perjalanan karier hingga kontroversinya.

Kontributor : Lolita Valda Claudia

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *