oleh

Bikin Ikoy-ikoyan Versi Sendiri, Indrakenz Habiskan Rp 500 Juta

Slot SimakNews.com – Bikin Ikoy-ikoyan Versi Sendiri, Indrakenz Habiskan Rp 500 Juta,

Indrakenz & Ivan Gunawan. [Instagram]

Meski ikoy-ikoyan menuai pro kontra, namun Indrakenz menganggap ini salah satu cara terbaik untuk menolong sesama.

Simaknews.com – Ikoy-ikoyan yg digagas YouTuber Arief Muhammad menuai kontroversi. Banyak yg menilai, aksi yamg dilakukan Arief menciptakan orang Indonesia bermental pengemis.

Tapi ide ikoy-ikoyan dari Arief Muhammad menarik perhatian selebgram Indra Kesuma atau yg lebih diketahui dengan nama Indrakenz. Dengan inovasinya sendiri, Indra menciptakan ikoy-ikoyan gaya baru bernama Ikenz-ikenzan.

Indrakenz (tengah) bersama Tiara Andini & Arsy Widianto. [Instagram]

Ikenz-ikenzan merupakan giveaway berupa uang untuk para pengikut Instagram Indrakenz. Sejauh ini, Indra yg memiliki 1,3 juta pengikut di Instagram sudah membagikan hadiah selama tiga hari sejak 19 Agustus 2021 & uang yg dikeluarkan mencapai Rp 500 juta.

Indrakenz sering berpesan kepada mereka yg terpilih mendapat rezeki untuk berbagi rezekinya kepada orang lain. Ia harap, orang yg terpilih juga memanfaatkan uangnya untuk modal usaha. Indra tak mau merasa sia-sia untuk membagi-bagikan rezekinya.

Baca Juga: Ditagih Ikoy Ikoy saat Sedang Berobat, Arief Muhammad Geram: Nggak Ada Simpatinya!

“Saya bahagia karena mayoritas dari yg mendapat rezeki mau berbagi rezekinya kepada orang lain,” ujar Indrakenz.

Indrakenz dengan pasangannya Vanessa Khong, bersama Atta Halilintar & Aurel Hermansyah. [Instagram]

Indrakenz juga berharap supaya dengan adanya gerakan ini banyak orang yg terbantu apalagi di masa sulit seperti ini. Ikenz-ikenzan ini dibagikan juga dengan tujuan menolong usaha masyarakat yg terdampak akibat masa PPKM ini.

Indra merasa bahwa tren ini merupakan jalan yg baik untuk berbagi kepada orang yg membutuhkan. Lelaki yg sempat ikut audisi The Voice Indonesia namun gagal ke final ini juga tidak peduli apa mengatakan orang lain soal dia menjalani Ikenz-ikenz ini.

“Terlepas dari banyaknya pro kontra dari gerakan berbagi online ini, bagi saya ini tergantung persepsi & pandangan masing-masing personal sih,” ujar Indrakenz.

Menurutnya, kegiatan berbagi ini adalah hal yg baik. Dia juga tidak merasa salah saat memposting kegiatan pembagian rezeki ini.

Baca Juga: Awas! Tren Ikoy-ikoyan Punya Dampak Buruk, Arief Muhammad: Jadi Tak Terkendali

“Berbagi diposting itu bagus, berbagi & diposting juga gak salah. Yang salah itu kalau gak berbagi, tetapi nyinyirin orang yg berbagi. Ya intinya selama niatnya baik & untuk berbagi, pasti akan jadi berkah buat si pemberi maupun penerima rezeki,” tutur Indrakenz.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *