Among Us diblokir -
in

Benarkah Among Us Akan Diblokir di Indonesia? Jangan Asal Percaya, Baca Dulu!

Game yg tengah naik daun, Among Us, belakangan ini santer dikabarkan akan diblokir oleh Kementerian Komunikasi & Informatika (Kominfo). Benarkah demikian?

IDGS, Selasa, 22 September 2020 Among Us sebenarnya sudah rilis 2 tahun lalu, namun belakangan setelah sering dimainkan oleh para streamer, game ini pun tiba-tiba saja jadi berkali-kali lipat lebih ramai dari sebelumnya hingga popularitasnya menyaingi Fall Guys.

Berbasis dari game werewolf atau mafia, Among Us dianggap lebih interaktif dibandingkan kedua permainan klasik tersebut karena para pemainnya tidak cuma saling tuduh saja, namun juga menjalankan misi-misi sekaligus mencari siapa penyusup di antara mereka.

Advertisements

Ditambah dengan grafik simpel, tabiat yg khas, serta prosedur dasar gameplay yg mudah, Among Us merupakan senjata ampuh untuk membunuh waktu senggang tak kalah dari Fall Guys.

BacaJuga

Kolaborasi dengan Blackpink, PUBG Corp Ungkap Akun In-game Lisa, Jisoo, Jennie, & Rose di PUBG Mobile

5 Kelebihan dari AyoDance PC Hingga Jadi Salah Satu Game Online Populer di Indonesia

Lenovo Luncurkan Rangkaian Produk Gaming Lenovo Legion Terbaru

Disc! Nanya beneran ya ini.
Ini termasuk penyebaran h0ax kah? (Judul & date nya)
Trs bawa2 lembaga gitu apa tidak apapa? Apa cuma bercandaan doang? Sekali lagi cuma nanya ya:(( ayo diskusiii pic.twitter.com/7hyUz0xjRm

— AREA JULID (@AREAJULID) September 18, 2020

Lantas, darimana datangnya kabar Among Us akan diblokir Kominfo? Dilihat dari sudut pandang manapun, rasanya sulit menemukan sisi negatif dari game ini selain tentunya, saling tuduh & berbohong yg pastinya dapat ditolerir karena merupakan bagian dari permainan. Tetapi banyak orang yg percaya akan kabar angin tersebut, khususnya di kalangan netizen. Kok dapat?

Berawal dari Lelucon sosmed

Rupanya kabar angin akan diblokirnya Among Us oleh Kominfo bermula dari lelucon di platform sosial media Twitter yg sebenarnya sudah pantas dibilang terlalu berlebihan, karena hingga membawa nama (serta foto gedung beserta logo) dari instansi resmi pemerintah.

Beredar tangkapan-tangkapan layar akan artikel berita yg mengabarkan bahwa seolah-olah Kominfo akan memblokir Among Us karena adanya pemberitaan (yang sendirinya adalah tangkapan layar fiktif editan) mengenai “efek negatif” bermain Among Us di Indonesia, yg menurut Indogamers amat disayangkan karena lelucon itu sudah melebihi batas.

Beberapa tangkapan layar akan artikel-artikel palsu yg memberitakan tentang pemblokiran Among Us. (Tangkapan layar/Twitter @AREAJULID)

Seperti editan dari artikel yg judulnya mengabarkan adanya kasus pembunuhan akibat cekcok yg dimulai dari Among Us. Atau pemberitaan mengenai sejumlah ormas yg meminta pemerintah segera menindak masalah-masalah sosial yg diakibatkan Among Us. Padahal kalau diperhatikan lagi dari tanggal rilis artikel, penulis, judul, & beberapa poin lainnya, jelas sekali bahwa artikel itu palsu alias HOAKS.

amongus 1600819501 -

(InnerSloth/Steam)

Jadi bagi kalian yg mengemari Among Us, jangan khawatir bahwa game ini akan diblokir di Indonesia, karena semua itu hanyalah bercandaan sosmed yg berlebihan saja. Namun patut diingat, jangan terlalu tenggelam dalam permainan itu sendiri, hingga hingga cekcok dengan teman sendiri atau ketagihan bermain hingga lupa waktu & kewajiban ya. Selamat bermain & menemukan penyusup di pesawat luar angkasa kalian!

(stefanus/Online)

Report

What do you think?

884 points
Upvote Downvote

Written by gamebocor

Yuk mainkan ribuan game slot online terbaru dan terpopuler serta menangkan bonus jackpot terbesar hari ini hanya di situs Satuagen.net.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0