oleh

Bawaslu Jateng mengharuskan peserta SKPP sudah divaksin

Slot SimakNews.com – Bawaslu Jateng mengharuskan peserta SKPP sudah divaksin,

Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Jateng Anik Sholihatun. ANTARA/Wisnu Adhi

Peserta disyaratkan sudah melaksanakan vaksinasi minimal takaran pertamaSemarang (ANTARA) – Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jawa Tengah (Bawaslu Jateng) mengharuskan peserta Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) tingkat dasar yg digelar bersama jajaran Bawaslu 18 kabupaten/kota di Jateng sudah disuntik vaksin COVID-19.
“Dalam pelaksanaan SKPP Dasar nanti harus mengikuti standar prosedur sesuai dengan protokol kesehatan. Salah satunya, peserta disyaratkan sudah melaksanakan vaksinasi minimal takaran pertama,” mengatakan Koordinator Divisi Pengawasan & Hubungan Antarlembaga Bawaslu Provinsi Jateng Anik Sholihatun, di Semarang, Selasa.
Menurut dia, hal tersebut juga sebagai upaya untuk menolong Pemerintah dalam melaksanakan Program Vaksinasi COVID-19, sebab vaksinasi jadi salah satu ikhtiar untuk mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona.
Ia menjelaskan bahwa SKPP Dasar di Jateng akan diikuti peserta dari 18 kabupaten/kota, & dibagi ke dalam enam titik letak pelaksanaan SKPP.
Terkait dengan jadwal pelaksanaannya, Bawaslu Jateng masih berkoordinasi dengan Bawaslu Republik Indonesia & juga menunggu perkembangan jumlah kasus COVID-19 di Tanah Air.
Sebagai persiapan pelaksanaan SKPP, Bawaslu Jateng bersama 18 Bawaslu kabupaten/kota menggelar rapat koordinasi secara daring.
Rapat kali ini untuk mendapatkan laporan dari Bawaslu kabupaten/kota terkait persiapan pelaksanaan SKPP khususnya terkait dengan keadaan & kondisi perkembangan COVID-19 di masing-masing daerah.
Hingga kini, kabupaten/kota di Jateng masih dalam status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 & 3.
Baca juga: Bawaslu Jateng: Indeks kerawanan pemilu Kendal tertinggi
Baca juga: Bawaslu Jateng: Masker-penyanitasi tangan dapat jadi APK

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2305638/bawaslu-jateng-mengharuskan-peserta-skpp-sudah-divaksin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *