oleh

Barcelona vs PSG: Dewi Fortuna Tak Pernah Mengasihi Les Parisiens

-Bola-2 views

Situs Daftar Slot Informasi Indonesia – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, pantas mengerutkan dahi ketika tahu Barcelona akan jadi lawan mereka pada babak 16-besar Liga Champions 2020-21. Bagaimana tidak, selama pertemuan di pentas Liga Champions, khususnya pada era milenium, PSG sering tak beruntung.

Tengok saja awalnya pada musim 2012-13, yg jadi perjumpaan perdana Barcelona vs PSG setelah memasuki era milenium. Ketika itu, kedua regu bersua pada babak perempat final.

beincash
Fcbarcelonanoticias.com

Dalam perjumpaan leg 1 di Stade Parc Des Princes (2/4/2013), Barcelona vs PSg berakhir sama kuat 2-2. Gol Barcelona dicetak Lionel Messi & Xavi Hernandez. PSG membalas melalui Zlatan Ibrahimovic & Blaise Matuidi.

Lalu saat leg 2 di Stadion Camp Nou, PSG gantian dapat menahan imbang Barcelona. Kali ini skornya 1-1. Artinya, kedua regu tak saling mengalahkan dalam dua perjumpaan. Namun, Barcelona lebih beruntung karena berhak lolos ke semifinal karena mengantongi keunggulan gol tandang.

Uefa.com
Barcelona Dua Kali Tendang PSG

Lalu, duel berikutnya tersaji pada babak grup Liga Champions 2014-15. Dua laga Barcelona vs PSG tersaji di Grup H. Lagi-lagi PSG bertindak sebagai tuan rumah lebih dahulu pada Selasa (30/9/2014). Kala itu, Les Parisiens dapat mencatat kemenangan 3-2.

Namun dalam perjumpaan kedua pada matchday 6, yg sekaligus jadi penentuan status pemenang grup, Barcelona dapat membalas. Kemenangan 3-1 di Stadion Camp Nou membawa El Barca unggul head to head, poin, & berhak lolos sebagai pemuncak grup H.

Reuters

Setelah bersua di Grup H, pertarungan Barcelona vs PSG pada musim 2014-15 berlanjut memasuki babak perempat final. Sebelumnya, PSG lolos ke perempat final usai menang atas Chelsea, sedangkan Barcelona mengungguli Manchester City.

Dalam perjumpaan di perempat final, Paris Saint-Germain kembali tak berkutik. Tak tanggung, tanggung, Los Azulgrana mengalahkan PSG dalam dua leg sekaligus. Di parc Des Princes (15/4/2015), Barcelona menang 3-1, lalu lanjut di Camp Nou dengan kemenangan 2-0 yg sekaligus menciptakan agregat jadi 5-1.

New York Times

Pada musim itu pula, Barcelona yg tampil perkasa dengan trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar) mengakhiri perjalanan dengan meraih titel juara. Di laga final, regu asuhan Luis Enrique itu menang 3-1 atas Juventus di Olimpiastadion, Berlin, Jerman.

Pertemuan Paling Menyakitkan

Namun, di antara duel-duel tersebut, paling berkesan tentu ketika kedua regu bersua pada babak 16-besar Liga Champions 2016-17. Duel Barcelona vs PSG kala itu diketahui luas karena jadi comeback terbaik sepanjang sejarah Liga Champions.

Ketika itu, PSG merasa di atas angin karena pada leg 1 di Stadion Parc Des Princes dapat menang telak 4-0. Hasil itu menciptakan PSG begitu diunggulkan dapat lolos ke babak perempat final meski masih harus bertandang ke Camp Nou pada leg kedua.

Siapa sangka, kunjungan ke Camp Nou justru menjado petaka sekaligus neraka bagi anak asuh Unai Emery. Barcelona secara luar biasa dapat menang 6-1 melalui gol-gol yg dicetak Luis Suarez, Layvin Kurzawa (bunuh diri), Lionel Messi, Neymar (2 gol), & ditutup Sergio Roberto yg jadi penentu.

The telegraph

Satu gol PSg yg dicetak Edinson Cavani ketika menciptakan skor jadi 1-3 seolah cuma angn surga. Pasalnya, PSG secara menyakitkan harus tercelat karena kalah agregat 5-6. Hasil itu sekaligus memperpanjang nasib buru PSg setiap bersua Barcelona di Liga Champions.

Total selama era milenium, PSG sudah kalah empat kali dalam pertemuan dua leg kandang & lawatan melawan El Barca. Satu-satunya keunggulan PSG atas Barcelona adalah pada babak perempat final Liga Champions 1994-95, atau sebelum era milenium.

Paris Canal History
PSG Cuma Unggul Sebelum Milenium

Ketika itu, PSG menahan imbang Barcelona di Stadion Camp Nou pad leg 1, Rabu (1/3/1995). Gol George Weah jadi penyeimbang setelah sebelumnya Barcelona unggul berkat gol Igor Korneev.

Lalu pada perjumpaan leg 2 di Parc Des Princes pada Rabu (15/3/1995), PSG mencatat kemenangan 2-1. Gol Barcelona dicetak Bakero pada menit ke-50, lalu dibalas oleh PSG melalui gol Rai (72) & Vincent Guerin (83).

Rojadirecta

Satu pertemuan lain Barcelona vs PSG adalah pada final Piala Winners musim 1996-97. Kala itu, gol penalti Ronaldo jadi satu-satunya yg tercipta sekaligus membawa Barcelona mengangkat trofi juara.

Jika ditotal tanpa menghitung hasil duel dua leg, Barcelona sudah menang 5 kali atas PSG, 4 di antaranya di Liga Champions, lalu 3 kali seri, & 3 kali kalah. Artinya, baik itu rekor per pertandingan atau perjumpaan dua leg, PSG tak lebih beruntung ketimbang Barcelona.

Bagaimana dengan pertemuan pada babak 16-besar Liga Champions 2020-21? Apakah Barcelona melanjutkan dominasi, atau PSG yg dapat memukul balik?

ligafox

Tentang Penulis: IDN Sport

Gambar Gravatar
Staff pada Grup operator label swasta terbesar yang menggunakan tulang punggung kami di ASIA. Rekam jejak yang terbukti selama lima tahun dan lebih dari 300 klien dengan basis klien terbesar dari jaringan multipemain.Bergabung bersama IDNSport.net dan rasakan apa itu game online masa depan. Kami memiliki semua alat yang diperlukan untuk mengungguli persaingan dan kami menyediakan kolaborasi ujung ke ujung untuk memastikan kemajuan bisnis yang berkelanjutan. Jangan lewatkan kesempatan ini dan bergabunglah dengan jaringan game online terbesar di Asia!
beincash

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *