oleh

Bang Rano Minta Anggaran Polri Naik, Nih Alasannya – Nasional

Slot SimakNews.com – Bang Rano Minta Anggaran Polri Naik, Nih Alasannya – Nasional,

Mohamad Rano Alfath berjabat dengan Kapolri Idham Azis di DPR. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA – Komisi III DPR menggelar pembahasan Rencana Kerja & Anggaran (RKA) Kementerian Lembaga (KL) tahun anggaran 2022 yg melibatkan tiga mitra yakni Kemenkumham, Kejagung & Polri pada Senin (7/6).

Rapat ini dihadiri oleh perwakilan masing-masing institusi yakni Wamenkumham Eddy Hiariej, Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi, & Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Anggota Komisi III DPR-RI dari Fraksi PKB Moh. Rano Alfath menyayangkan pagu anggaran Polri yg menurun untuk Tahun Anggaran (TA) 2022.

Slot info lainnya:
  • UU KPK Direvisi MK, Komisi III DPR: Tidak Perlu Menyalahkan

“Dari 112,1 T di tahun 2021 menjadi 97,5 T untuk Pagu Indikatif 2022. Perbandingannya turun 14,6 T,” mengatakan Rano dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (8/6).

Menurut Rano, sudah semestinya anggaran Polri sebagai aparat penegak hukum yg bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk terus bertambah.

Hal ini berdasar fakta bahwa tantangan Polri ke depan akan makin berat.

Slot info lainnya:
  • Simak! Ini Penjelasan Menkeu Sri Mulyani soal Penghematan Anggaran Gaji ke-13 PNS, TNI/Polri, & Pensiunan

“Beban Polri makin berat. Semakin meningkatnya kejahatan berdimensi baru yg membutuhkan pengetahuan & penanganan yg berbeda;,” paparnya.

Pria yg juga Bendahara Umum DKN Garda Bangsa itu menambahkan, dia akan terus memperjuangkan penambahan anggaran untuk Polri.

“Kami di Komisi III sebagai representasi rakyat, akan terus membantu memperjuangkan penambahan anggaran Polri selama memang itu untuk kepentingan yg diperuntukan bagi masyarakat,” ujar dia. (cuy/jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *