oleh

Babinsa Koramil Sejangkung Bersama Bhabinkamtibmas Bersinergi Amankan Gereja – Daerah

Anggota Koramil 1208-02/Sejangkungdan & Bhabinkamtibmas Polsek Sejangkung mengamankan ibadah saat peringatan kenaikan Isa Almasih di Gereja Santa Teresia Dusun Keranji, Desa Kaliau, Kecamatan Sajigan Besar, Kabupaten Sambas,Kamis (13/5/2021). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, SAMBAS – Anggota Koramil 1208-02/Sejangkung melaksanakan pengamanan ibadah dalam rangka memperingati kenaikan Isa Almasih di Gereja Santa Teresia Dusun Keranji, Desa Kaliau, Kecamatan Sajigan Besar, Kabupaten Sambas, Kamis (13/5/2021) malam.

Babinsa Koramil 02/Sejangkung & Bhabinkamtibmas Polsek Sejangkung bersinergi memberikan rasa aman & nyaman kepada masyarakat yg sedang melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja Katolik Santa Teresia & untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas saat pelaksanaan ibadah tersebut.

Serka Abu Mansyur, Babinsa setempat berpatroli di tiap-tiap gereja di wilayah Sajingan Besar untuk mengimbau umat nasrani yg melaksanakan ibadah di gereja menerapkan protokol kesehatan yg ketat.

Slot info lainnya:

  • Ketua DPD RI: Selamat Memperingati Kenaikan Isa Almasih Bagi Umat Nasrani

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk saat ini tetap tinggal di rumah. Jangan keluar rumah kalau tak perlu & mendadak, kalaupun memang terpaksa untuk keluar rumah supaya melindungi diri dengan sering cuci tangan, mengpakai masker & menjaga jarak, hindari kerumunan,” ujar Abu Mansyur.

Roy Keane Sebut Dean Henderson Belum Layak Gantikan De Gea

Suasana umat Katolik melaksanakan ibadah dalam rangka memperingati kenaikan Isa Almasih di Gereja Santa Teresia Dusun Keranji, Desa Kaliau, Kecamatan Sajigan Besar, Kabupaten Sambas, Kamis (13/5/2021) malam. Foto: Puspen TNI

Slot info lainnya:

  • Kenaikan Isa Almasih & Idulfitri di Hari yg Sama, Pak Ganjar: Tuhan Punya Rencana yg Luar Biasa untuk Indonesia

Sementara itu, Danramil 1208-02/Sejangkung mengatakan kehadiran aparat TNI-Polri ini tidak hanya untuk mengerjakan pengamanan & pengawasan keamanan & ketertiban masyarakat tetapi juga ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Corona yg sekarang masih marak.

Hal itu untuk menciptakan situasi aman serta menjamin umat Kristiani melaksanakan ibadahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *