oleh

B.I eks iKON Dituntut 3 Tahun Penjara Terkait Kasus Narkoba

Slot SimakNews.com – B.I eks iKON Dituntut 3 Tahun Penjara Terkait Kasus Narkoba,

B.I eks iKON [Allkpop]

“B.I mengpakai ganja sebanyak tiga kali pada Maret & April 2016. Ia juga membeli LSD (narkotika sintetis yg dibuat dari sari jamur kering) pada waktu itu,” ungkap JPU.

Simaknews.com – B.I eks iKON menjalani sidang perdana atas kasus dugaan penggunaan narkoba. Sidang ini digelar di Pengadilan Distrik Pusat Seoul, Korea Selatan pada Kamis(26/8/2021).

Penyanyi bernama asli Kim Hanbin itu diduga mengpakai ganja & LSD (Lysergic acid diethylamide) pada 2016 & mengpakai beberapa obat lainnya.

“B.I mengpakai ganja sebanyak tiga kali pada Maret & April 2016. Ia juga membeli LSD (narkotika sintetis yg dibuat dari sari jamur kering) pada waktu itu,” begitu keterangan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) dikutip dari Soompi, Jumat (27/8/2021).

B.I eks iKON atau Kim Hanbin [Soompi]

Atas kasus tersebut, JPU menuntut B.I menjalani masa kurungan 3 tahun penjara & denda KRW 1,5 juta atau sekira Rp 18,5 juta.

Baca Juga: Bobby iKON Akan Menikah & Jadi Ayah, Wawancara Tahun 2018 Viral Lagi!

Dalam kesempatan yg sama B.I mengatakan, “Aku mengakui tuduhan ini.”

Mantan leader iKON tersebut juga mengakui kebodohannya di masa lalu. Sebab apa yg dilakukannya sudah menyakiti orang-orang yg disayangi.

“Aku mengerjakan kesalahan yg bodoh. Aku masih muda & naif, tetapi meski begitu, saya mengakui kebodohan atas apa yg saya lakukan,” ucapnya dikutip dari Allkpop.

“Untuk sementara waktu, saya berpikir tak lagi harap hidup. Tetapi saya kemudian introspeksi diri & tidak akan pernah mengulangi kesalahan tersebut,” imbuhnya.

B.I yg tengah mengerjakan introspeksi diri pun sudah mengirimkan surat permohonan maaf kepada pengadilan pada 24 Agustus 2021.

Baca Juga: Segera Menikah & Jadi Ayah, Simak 7 Fakta Bobby iKON

Tak cuma B.I, sang ayah juga ikut hadir di persidangan tersebut. Ia menitihkan air mata & menyalahkan diri sendiri atas perbuatan anaknya.

“Aku semestinya mendidik anakku lebih baik. Itu adalah kesalahanku,” terang ayah B.I.

Sebagai informasi, B.I membeli narkoba & LSD pada seorang kenalannya ‘A’ sejak Mei 2015 hingga April 2016. Kasus ini kemudian mencuat hingga menciptakan rapper 24 tahun ini hengkang dari iKON pada Juni 2019.

September 2019, B.I diperiksa polisi & ditetapkan sebagai tersangka atas kasus narkoba. Kasus tersebut terus bergulir hingga saat ini & rencananya, sidang putusan akan dijadwalkan pada 10 September 2021.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *