oleh

Ayah Ustaz Derry Sulaiman Meninggal Dunia, Adik Ungkap Penyakitnya

Ustaz Derry Sulaiman [Ismail/Suara.com]

Ayah Ustaz Derry Sulaiman masih sempat menunaikan salat subuh.

Simaknews.com – Ayah Ustaz Derry Sulaiman, Haji Nasrullah bin Ismail meninggal dunia di kediamannya kawasan Cisauk, Tangerang pada Kamis (12/11/2020).

Sayangnya, Ustaz Derry Sulaiman tengah berada di Semarang untuk memenuhi acara. Sehingga dai kondang itu tak berada di sisi ayahnya jelang sakaratul maut.

“Ustaz Derry sedang bertugas ke luar kota. Sudah dikabarkan tadi pagi & dalam perjalanan pulang,” mengatakan Reki, adik Ustaz Derry kepada Suara.com, ditemui di rumah duka.

Sang ulama yg dikabarkan melalui sambungan telepon pun tak dapat menutupi rasa terkejutnya.

Baca Juga: Berita Duka, Ayah Ustaz Derry Sulaiman Dikabarkan Wafat

12478 ustaz derry sulaiman 1605186217 -Suasana duka di rumah almarhum ayah Ustaz Derry Sulaiman. [Rena Pangesti/Suara.com]

“Beliau syok banget. Sedih banget, tetapi insya Allah ikhlas,” kata Reki.

Reki yg ditemani sepupunya, Ustaz Arif Maulana menuturkan Nasrullah meninggal dunia sekitar pukul 06.30 WIB.

“Tadi masih dapat salat subuh, tetapi di tempat tidur. Setengah enam beliau dipanggil Allah,” mengatakan Reki.

Perihal penyakitnya, ayah Ustaz Derry Sulaiman cuma menderita sakit perut. Ia juga cuma merasa tubuh lemas, sehingga mengerjakan salat subuh di tempat tidur.

“Kalau sakit biasa aja, sakit terus sembuh. Sampai kemarin cuma bilang sakit perut terus pagi-pagi sebelum subuh, sudah lemas badannya,” papar Reki.

Baca Juga: Innalillahi, Ayah Ustaz Derry Sulaiman Meninggal Dunia

Ustaz Arif Maulana menambahkan, pamannya bahkan masih sempat beraktivitas kemarin siang. Pria kelahiran 1953 itu juga tak mengeluhkan apapun.

“Aktivitas kemarin masih normal, pergi ke masjid. Ngecek toko juga sebelum zuhur. Tapi mungkin memang sudah jalannya Allah dipanggil jam setengah 6,” mengatakan sepupu Ustaz Derry Sulaiman.

Jenazah ayah Ustaz Derry Sulaiman sudah dimandikan & dikafankan. Rencananya akan dimakamkan setelah zuhur menunggu kedatangan sang ustaz dari luar kota.

“Insya Allah dimakamkan di TPU Perum Cisauk,” jelas Ustaz Arif Maulana.

12

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *