oleh

Ari Dwipayana yakin semangat persatuan Indonesia dapat atasi krisis

Slot SimakNews.com – Ari Dwipayana yakin semangat persatuan Indonesia dapat atasi krisis,

Ari Dwipayana. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) – Koordinator Staf Khusus Presiden, AAGN Ari Dwipayana meyakini semangat persatuan bangsa dapat menolong Indonesia mengatasi krisis saat pandemi COVID-19.

“Saya yakin dengan semangat kebersamaan & persatuan. Kita semua akan tetap dapat menjaga kapal besar, Indonesia, tetap kuat dalam menyeberangi krisis,” mengatakan Ari Dwipayana dalam “Dialog Kebangsaan & Doa Bersama Untuk Bangsa Pahlawan & Tenaga Kesehatan” yg dilangsungkan secara virtual pada Sabtu.

Acara tersebut diselenggarakan untuk memperingati ulang tahun perdana Gita Santih Nusantara, dimana Ari Dwipayana jadi pembina organisasi nirlaba tersebut.

“Semangat kebersamaan & jiwa patriotisme justru semakin menguat di saat kita semua menghadapi tantangan pandemi COVID-19 saat ini,” tambah Ari.

Baca juga: Ari Dwipayana: IKN baru representasi kemajuan bangsa

Ari Dwipayana dalam sambutannya juga mengajak seluruh umat untuk mengoptimalkan ikhtiar skala-niskala (lahir-batin).

“Menyingkirkan ego pribadi, ego kelompok atau golongan. Mari berkorban bersama-sama, menahan diri dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, & menjaga jarak,” ungkap Ari.

Saat pandemi & kesulitan terjadi, di tengah di seluruh negeri, Ari mengungkapkan warga saling menjaga & membantu, artinya keterbatasan tidak menghalangi untuk saling memberi, berbagi & menggalang solidaritas.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yg menyampaikan indahnya toleransi antarumat beragama & toleransi sosial di Indonesia.

“Contoh-contoh toleransi juga terjadi pegelaran pentas kesenian, baik cerita Ramayana yg permainnya berasal dari agama yg berbeda-beda,” mengatakan Hadi.

Hadi mengungkapkan toleransi jadi perekat persatuan & kesatuan bangsa & merupakan buah dari sikap saling menghormati, di tengah perbedaan.

Baca juga: BNPT gelar dialog kebangsaan dengan tokoh Papua di Timika

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2327582/ari-dwipayana-yakin-semangat-persatuan-indonesia-dapat-atasi-krisis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *