oleh

Apes! Keluarga Akan Laporkan NL, Karyawati Otak Penembakan Bos Pelayaran Lantaran Kasus

-Umum-0 views

Online – Polisi sudah menangkap 12 tersangka kasus penembakan bos pelayaran Sugianto. Pria 51 tahun itu ditembak di Royal Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis 13 Agustus 2020 lalu.

Penembakan ini diinisiasi oleh karyawannya sendiri yaitu NL.

Meski sudah ditangkap polisi, keluarga dari bos pelayaran itu masih akan melaporkan NL. Soal apa?

Rupanya, keluarga akan melaporkannya terkait kasus dugaan penggelapan uang perusahaan. Mereka akan melaporkan NL ke Polres Metro Jakarta Utara.

“Kasus penembakan pengusaha melaporkan pengelapan (uang perusahaan) tempat SPKT Polres Metro Jakut,” mengatakan Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol HM Sungkono kepada Merdeka, Rabu (26/8/2020).

“Keluarga mungkin istri (yang lapor). (Tapi) belum (dateng),” lanjut Sungkono soal rencana laporan keluarga bos pelayaran.

Motif Pembunuhan
Sebelumnya, Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, alasan Nur Luthfiah alias Luthfi (NL) nekat menghabisi nyawa bos pelayaran Sugianto (51). Karena takut dilaporkan ke polisi terkait penggelapan uang perusahaan.

“Tersangka NL ini adalah salah satu karyawan korban. Motif terkait dua hal, hal perdana adalah terkait amarah & sakit hati NL pada korban dengan seringnya dimarahi & seringnya pelecehan memaksa untuk mengerjakan hubungan intim walaupun tidak pernah terjadi,” mengatakan Calvijn, Selasa 25 Agustus 2020.

“Kedua adalah kekhawatiran tersangka NL karena dengan korban mengajak hubungan intim ditolak, dengan diancam akan melaporkan ke petugas terkait dua hal juga. Pertama penggelapan uang perusahaan & kedua kekhawatiran terkait dengan pengurusan pajak perusahaan yg tidak tertib. Kekhawatiran tersebut mengakibatkan akhirnya menghire beberapa aktor, beberapa tersangka lainnya,” sambung dia.(Merdeka.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *