oleh

Anggota DPRD Lebak tolak penghentian hukuman mati terpidana narkotika

Slot SimakNews.com – Anggota DPRD Lebak tolak penghentian hukuman mati terpidana narkotika,

Ilustrasi sanksi mati. ANTARA/Ferly

… bangsa ini akan hancur kalau pelaku terpidana mati kasus narkotika dihentikan atau dihapus…Lebak (ANTARA) – Anggota DPRD Lebak, Musa Weliansyah, tegas menolak permintaan Amnesty Internasional untuk menghentikan sanksi mati bagi terpidana kasus narkotika. “Saya khawatir bangsa ini akan hancur kalau pelaku terpidana mati kasus narkotika dihentikan atau dihapus,” mengatakan Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD Lebak, Minggu.

Baca juga: Wanita pengedar sabu-sabu di Kendari terancam sanksi mati Selama ini, penerapan sanksi mati bagi pelaku terpidana kasus narkotika tidak memberikan efek jera, bahkan peredaran narkotika menjamur & semakin tumbuh. Bahkan, jaringan narkotika internasional sudah masuk ke Indonesia. Penghentian sanksi mati kepada terpidana kasus narkotika dipastikan sangat membahayakan & akan menghancurkan generasi bangsa.

Baca juga: Pengamat: Hukuman mati masih tepat bagi pengedar narkoba Saat ini, mengatakan dia, korban narkotika di Indonesia kini berbagai kalangan mulai oknum aparatur negara, politisi, artis, mahasiswa, pelajar, masyarakat biasa hingga ibu rumah tangga, juga tidak mengenal usia & strata sosial di masyarakat. Karena itu, mengatakan politisi PPP Lebak itu, dia menolak keras penghentian sanksi mati bagi kasus narkotika karena mereka sudah jelas-jelas tidak berperikemanusiaan.

Baca juga: China jatuhi sanksi mati seorang warga Kanada karena memiliki narkoba Jadi, mengatakan dia, kalau penghentian sanksi mati itu dengan alasan HAM maka tidak masuk akal & para pengedar maupun bandar narkotika melanggar HAM & tidak berperikemanusiaan karena merusak generasi bangsa juga membunuh orang. Saat ini, mengatakan dia, ribuan orang di Tanah Air mati akibat mengkonsumsi narkoba.

Baca juga: 30 pengedar narkoba dituntut sanksi mati “Kami yakin kalau dihapus sanksi mati kepada terpidana kasus narkotika maka akan lebih leluasa bermain dengan oknum penegak hukum supaya mendapatkan vonis yg ringan juga diuntungkan secara bisnis para bandar narkotika internasional,” katanya.

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2234558/anggota-dprd-lebak-tolak-penghentian-hukuman-mati-terpidana-narkotika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *