oleh

Anggota DPRD ajak warga bentangkan Merah Putih di Pulau Tolinggula

Slot SimakNews.com – Anggota DPRD ajak warga bentangkan Merah Putih di Pulau Tolinggula,

Anggota Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Wisye Pangemanan membentangkan bendera Merah Putih di Pulau Tolinggula bersama warga. (ANTARA/HO)

Saya berharap pulau ini dapat dikembangkan pemerintah daerah sebagai objek wisata unggulan.Gorontalo (ANTARA) – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Wisye Pangemanan, mengajak warga perbatasan bagian barat kabupaten itu, untuk membentangkan bendera Merah Putih di Pulau Tolinggula pada HUT ke-76 Republik Indonesia.

“Ini momentum yg baik dalam membangkitkan semangat nasionalisme di tengah warga yg ada di perbatasan. Ditambah lagi semangat untuk mempromosikan Pulau Tolinggula sebagai destinasi wisata baru di daerah ini,” mengatakan Wisye, di Gorontalo, Selasa.

Pulau Tolinggula, katanya, layak jadi destinasi wisata baru sebab pulau itu sangat indah, eksotik berhias batu, pasir putihnya pun bersih & cocok sebagai letak wisata yg diunggulkan.

Baca juga: Gorontalo daftarkan 15 desa wisata ikut lomba ADWI 2021

Melalui program aspirasi DPRD, di pulau itu juga sudah dibangun fasilitas penginapan cottage.

“Jumlahnya masih sangat terbatas. Makanya DPRD mendorong pemerintah daerah untuk dapat mengembangkannya,” katanya lagi.

Banyak nelayan lokal sering singgah di pulau itu, kalau pariwisata di wilayah barat itu bangkit maka potensi perputaran ekonomi dapat terbuka lebar & dinikmati masyarakat khususnya nelayan.

“Saya berharap pulau ini dapat dikembangkan pemerintah daerah sebagai objek wisata unggulan. Apalagi wilayah barat kabupaten ini bertetangga dengan Provinsi Sulawesi Tengah, sehingga potensial memagnit kunjungan wisatawan nusantara,” katanya pula.

Baca juga: Kemenparekraf sebut wisata hiu paus di Gorontalo terbaik di Indonesia

Di HUT ke-76 RI, Wisye berharap, jadi momentum yg baik dalam upaya membangun pariwisata daerah itu.

Apalagi tidak cuma warga setempat, nelayan & kelompok pemuda juga diajak membentangkan bendera Merah Putih di pulau ini.

“Kita bangkit memajukan pariwisata daerah, juga bersatu melawan COVID-19,” imbuhnya.

Baca juga: Festival Saronde Gorontalo dusulkan jadi event wisata internasionalAnggota Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Wisye Pangemanan membentangkan bendera Merah Putih di Pulau Tolinggula bersama warga. (ANTARA/HO)

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2333922/anggota-dprd-ajak-warga-bentangkan-merah-putih-di-pulau-tolinggula

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *