oleh

Anggota DPR: Beri penghargaan bagi nakes & aparat keamanan

Slot SimakNews.com

Anggota DPR: Beri penghargaan bagi nakes & aparat keamanan

,

Sekjen DPP Gerindra H. Ahmad Muzani. ANTARA/Suparman

Kerja-kerja mereka tidak dapat diukur cuma dengan materi.Jakarta (ANTARA) – Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI Ahmad Muzani meminta pemerintah memberikan penghargaan bagi para tenaga kesehatan (nakes), aparat kepolisian, & TNI yg jadi garda depan dalam upaya menekan penyebaran COVID-19 di seluruh Indonesia.

“Fraksi Partai Gerindra meminta pemerintah memberikan penghargaan kepada para nakes & aparat keamanan karena mereka merupakan garda depan dalam upaya melawan COVID-19,” mengatakan Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Ia menilai para nakes masih terus berjuang di garis depan dalam upaya penanganan COVID-19 di Indonesia. Sementara itu, aparat kepolisian & TNI jadi ujung tombak supervisi serta penertiban kepada mobilitas sosial selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

“Kerja-kerja mereka tidak dapat diukur cuma dengan materi, tetapi harus memberikan penghargaan yg tinggi karena sudah bekerja atas dasar nilai-nilai kemanusiaan,” ujarnya.

Baca juga: KI Jateng: Kepala daerah dapat dipecat kalau tak laksanakan PPKM

Muzani menjelaskan bahwa pemberian penghargaan sepatutnya untuk sukarelawan COVID-19 yg sudah bekerja hingga tidak mempedulikan keselamatan, misalnya para sopir ambulans, petugas pemulasaraan, & petugas gali kubur jenazah COVID-19.

Penghargaan juga sepatutnya diberikan kepada aparat kepolisian, TNI, serta satpol PP karena sinergisitas dalam bekerja memberikan implikasi kepada efektivitas PPKM darurat sehingga upaya penanggulangan penyebaran COVID-19 dapat berjalan baik.

Sekjen Partai Gerindra itu mengatakan bahwa masyarakat dapat melihat di berbagai jalan-jalan saat pagi, siang, & malam, anggota Polri & TNI bersama satpol PP bekerja tidak henti-henti dalam upaya penertiban & pembatasan mobilitas masyarakat selama PPKM darurat.

“Akan lebih bermanfaat apabila sinergisitas mereka dapat dihargai dengan sebuah penghargaan apresiasi kerja atas nilai-nilai kemanusiaan & menjunjung tinggi keselamatan masyarakat,” ujarnya.

Muzani menegaskan bahwa Fraksi Partai Gerindra di DPR akan memperjuangkan usulan pemberian penghargaan kepada petugas kesehatan, aparat keamanan, & para sukarelawan tersebut.

Langkah itu, menurut dia, karena beberapa dari mereka tidak sedikit yg sudah berpulang akibat terpapar COVID-19. Atas kerja-kerja kemanusiaan yg sudah mereka lakukan, sepatutnya mendapat apresiasi setinggi-tingginya.

Baca juga: Inmendagri tanpa istilah “darurat” tidak buat suasana mencekam

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2263158/anggota-dpr-beri-penghargaan-bagi-nakes-dan-aparat-keamanan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *