oleh

Anggota DPR apresiasi Polri ungkap peredaran 310 kilogram sabu

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi. (Dokumentasi Andi Rio Idris Padjalangi)

Jakarta (ANTARA) – Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mengapresiasi jajaran aparat Polda Metro Jaya yg sudah membongkar & menangkap pelaku pengedar narkotika tipe sabu-sabu sebanyak 310 kilogram di wilayah Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

“Saya apresiasi, semoga Polri dapat mengungkap pintu masuk barang haram tersebut & membongkar lebih banyak peredaran narkoba yg membahayakan & menyasar generasi muda bangsa Indonesia,” mengatakan Andi Rio dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Dia menjelaskan, peredaran narkoba di tengah keadaan pandemi COVID-19 meningkat sangat tajam.

Baca juga: Polres Jakpus gagalkan peredaran sabu internasional seberat 310 kg

Karena itu menurut dia, aparat kepolisian dapat terus mengerjakan deteksi dini & menangkap para bandar hingga ke akar akarnya.

“Jangan hingga momentum Idul Fitri & pandemi dimanfaatkan para bandar & pengedar narkoba untuk mendistribusikan barang tersebut,” ujarnya.

Andi Rio mengingatkan supaya aparat kepolisian tidak terkecoh oleh para bandar narkoba yg semakin pintar memasukkan barang narkoba ke Indonesia dengan modus yg sangat beragam.

Dia meminta aparat kepolisian harus lebih jeli & sigap dalam menangkap peredaran narkoba di Indonesia.

“Modus peredaran narkoba saat ini beragam, mulai dimasukkan ke suatu cairan, dibungkus dengan makanan, minuman & lain sebagainya,” katanya.

Politisi Partai Golkar itu berharap kepolisian dapat terus mengerjakan pengenalan kepada masyarakat mengenai bahaya narkoba yg dapat menyasar ke segala usia & merusak generasi bangsa.

Dia juga meminta masyarakat menjaga lingkungan rumah & keluarga dari narkoba, jangan hingga ada di lingkungan yg jadi bandar & pengedar narkoba.

Baca juga: Sita 25 kg sabu merupakan pengungkapan narkoba terbanyak di Kaltim
Baca juga: Polresta Banjarmasin gagalkan peredaran sabu dua kilogram lebih

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2154110/anggota-dpr-apresiasi-polri-ungkap-peredaran-310-kilogram-sabu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *