oleh

Anak Langganan Benjol di Jidat, Ini Curhat Tya Ariestya

Slot SimakNews.com – Anak Langganan Benjol di Jidat, Ini Curhat Tya Ariestya,

Aktris Tya Ariestya menjawa pertanyaan awak media saat ditemui di Kawasan Tandean, Jakarta Selatan, Kamis (16/7). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

“Ada nggak sih anak yg nggak pernah benjol sama sekali?” mengatakan Tya Ariestya.

Simaknews.com – Kasihan betul anak bungsu seniman Tya Ariestya, Muhammad Kalundra Ratinggang. Bocah berusia 2 tahun itu terbentur jidatnya hingga benjol.

Hal ini diungkap Tya di Instagram. Rupanya bukan cuma Kalundra , anak pertamanya, Kanaka, juga pernah alami hal serupa.

“Benjol deh. Keliatan nggak? Ada nggak sih anak yg nggak pernah benjol sama sekali? Itu slide ke 2 juga kenang-kenangaan pas Kanaka benjol jatuh di pasar swalayan,” tulis Tya di caption foto.

“Slide 1 Hari ini Kalundra ngadu jidat nya benjol karena Kakaknya narik sajadah pas ade-nya lagi sujud. Nggak dapat marah pula bundanya ke Kakak nya,” sambungnya.

Baca Juga: Diperbolehkan Pulang, Tya Ariestya Girang Rayakan Lebaran di Rumah

Selama ini, Tya memang tak pernah marah pada anak-anaknya. Paling, dia menasihatinya dengan lembut.

“Kalau saya type yg sedapat mungkin nggak marahin anak-anak. Muter otak nyari cara buat ngasih tau aja biar kakak nya nggak main kayak gitu lagi (karena sebenernya niat Kakaknya bukan nyelakain ade nya, cuma belum dapat kontrol tenaga nya aja),” katanya.

Unggahan Tya Ariestya [Instagram]

Sementara sang suami, Irfan Ratinggang, sebaliknya. Irfan mengatakan dia cenderung keras ketika memberitahu anak-anak.

“Kalau ayahnya tipe yg kalau ingetin lumayan keras (tegas), kadang terdenger kayak marah jadi Kanaka cenderung lebih takut sama ayahnya,” ujar Tya.

Di akhir curhatan, Tya meminta saran pada pengikutnya di Instagram bagaimana mengobati anak yg kepalanya benjol.

Baca Juga: Tak Kunjung Sembuh, Tya Ariestya Semangati Diri Sendiri

“Share dong ibu-ibu tipe kalau anak benjol dikasih apa biar cepet hilang benjolnya & nggak terlalu sakit lagi?” mengatakan Tya.

Beberapa warganet langsung memberi respons.

“Aku kasih balsem zambuk. Nggak ada rasa perih tetapi manjur banget dapat hilangin bentol-bentol karena digigit serangga, memar. Dari anak saya bayi sering stok itu,” tulis akun @salma_shaka.

“Diembus pakai rambut,” saran pemilik akun @indahlikecoffe.

“Minyak tawon,” sambung akun @anitaauau.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *