oleh

Akun Instagram Resmi All England Hilang, Ulah Netizen Indonesia?

Online – Dipaksa mundurnya regu bulutangkis Indonesia dari All England 2021 menimbulkan kegemparan di masyarakat Indonesia. Para netizen Tanah Air merespons kekecewaannya dengan menyerang sejumlah akun.

Dua akun yg paling banyak jadi target caci maki & ungkapan kekecewaan masyarakat adalah Instagram Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) serta All England.

beincash

Fenomena serbuan netizen Indonesia hingga kini masih berlanjut. Setiap kali BWF mengunggah foto terbaru, kolom komentar mereka dipenuhi dengan seruan kekecewaan masyarakat Indonesia.

Belakangan, ‘serangan’ dari netizen Indonesia menimbulkan korban. Akun resmi All England, @allenglandofficial tiba-tiba menghilang dari Instagram & diyakini merupakan ulang warganet.

Hingga Sabtu (20/3/2021) akun dari turnamen bulutangkis tertua di dunia itu belum juga kembali & diduga kena report ramai-ramai oleh netizen Indonesia.

Saat kita coba menelusurinya di Instagram, cuma pesan “Maaf, halaman ini tidak tersedia”, disusul keterangan tambahan.

“Tautan yg Anda ikuti mungkin rusak, atau halaman mungkin sudah dihapus,” begitu pesan Instagram saat kita coba membuka akun @allenglandofficial.

Tim bulutangkis Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 tepat saat babak perdana turnamen bulutangkis tertua dunia itu berlangsung pada Rabu (17/3/2021).

Hal itu karena salah satu penumpang di pesawat yg ditumpangi regu Merah Putih dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3/2021), dinyatakan positif Covid-19.

Kabar mengejutkan tersebut dikonfirmasi langsung oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam keterangan tertulis, Kamis (18/3/2021) pagi WIB.

“Seluruh Tim Indonesia terpaksa harus mundur dari turnamen Yonex All England 2021 & tidak dapat melanjutkan pertandingan,” mengatakan Ricky Soebagdja, Manajer Tim Indonesia.

Seluruh wakil Indonesia terpaksa mundur karena regulasi pemerintah Inggris mengatakan kalau berada pada satu pesawat yg sama dengan orang positif Covid-19, maka diharuskan menjalani isolasi mandiri.

Baik Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) maupun Panitia All England disebut tidak dapat berbuat apa-apa tentang keputusan tersebut karena regulasi sudah diatur oleh pemerintah Inggris.(suara.com)

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *