oleh

Aktor Legendaris Bollywood Dilip Kumar Meninggal di Usia 98

Slot SimakNews.com – Aktor Legendaris Bollywood Dilip Kumar Meninggal di Usia 98,

Dilip Kumar [Instagram]

Dilip Kumar meninggalkan seorang istri Saira Banu yg juga seorang artis.

Simaknews.com – Aktor legendaris Bollywood Dilip Kumar meninggal dunia di usia 98. Kabar meninggalnya Dilip dihinggakan keluarga melalui Twitter.

“Dengan berat hati & penuh duka, saya mengumumkan kepergian Dilip Saab yg kita sayangi, beberapa menit lalu,” cuit Faisal Farooqui salah seorang keluarga Dilip Kumar di Twitter, Rabu (7/7/2021).

Dilip Kumar, Amitabh Bachchan & Shah Rukh Khan. [Instagram]

Sebelum meninggal dunia, Dilip Kumar sempat masuk rumah sakit pada 30 Juni lalu. Dilip masuk ruang ICU di RS Hinduja dengan fasilitas non Covid-19.

Dilip Kumar meninggalkan seorang istri bernama Saira Banu, yg juga seorang seniman terkenal pada era 1960-1970an.

Baca Juga: 7 Potret Fatima Sana Shaikh, Diisukan Jadi Penyebab Perceraian Aamir Khan & Kiran Rao

Beberapa hari lalu, Saira Banu mengabarkan penggemar bahwa kesehatan suaminya perlahan membaik & meminta doa dari penggemar supaya Dilip Kumar segera keluar dari rumah sakit.

“Kami bersyukur atas berkat Tuhan Dilip Sahib semakin membaik. Kami masih di rumah sakit & meminta doa Anda semua supaya Insya Allah dia kembali sehat & dapat pulang dari rumah sakit,” mengatakan Saira Banu di Twitter.

Dilip Kumar lahir di Peshawar, Pakistan pada 11 Desember 1922 dengan nama Mohammed Yusuf Khan. Ia memulai debut di film layar lebar dengan judul Jwar Bhata pada 1944 & berwarna hitam putih. Film terakhirnya berjudul Qila yg dirilis pada 1998.

Selama berkarier, Dilip Kumar sudah meraih banyak penghargaan bergengsi. Di antaranya Best Actor di ajang Filmfare Award lewat film Daag (1952), Devdas (1954), Azaad (1955), Naya Daur (1957) Kohinoor (1960), Ram Aur Shyam (1967), & Shakti (1981)

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Bollywood di Netflix, Soal Keluarga Hingga Kriminal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *