oleh

Akibat COVID-19, Lukman Sardi Sebut FFI 2020 Penuh Tantangan

Aktor Lukman Sardi meraih penghargaan pemeran utama pria terbaik karena perannya di film ’27 Steps Of May’ dalam gelaran Indonesia Movies Actors Awards 2020 (IMAA) di Jakarta, Sabtu (25/7). [Simaknews.com/Alfian winanto]

FFI 2200 akan digelar pada 5 Desember 2020.

Simaknews.com – Ketua Festival Film Indonesia (FFI), Lukman Sardi mengungkap bahwa penyelenggaraan FFI 2020 penuh tantangan. Hal itu menyusul dengan adanya pandemi virus corona atau COVID-19.

“Challenge yg luar biasa, karena ini belum pernah terjadi juga & saya appreciate banget atas kerja teman-teman di komite, di regu kerja, di regu nominasi, & semua yg kerja keras menciptakan ini semua dapat terjadi,” mengatakan Lukman Sardi dalam jumpa pers secara virtual pada Minggu (8/11/2020).

Tak cuma itu, akibat pandemi COVID-19, FFI kali ini menciptakan sebuah fondasi dengan empat pilar yg berbeda.

“Di mana di situ kita bicara tentang rendah hati, berkarya, kolaborasi, & inklusif. Karena melihat keadaan ini justru kita harus tetap rendah hati walaupun tetap bersemangat,” ungkap Lukman Sardi.

Baca Juga: Libatkan 66 Juri, Begini Mekanisme Penjurian FFI 2020

73879 piala citra 1604927100 -Piala Citra [Instagram]

“Kita tetap harus terus berkarya, kita tentunya dengan kolaborasi & akhirnya jadi milik semua, inklusif gitu,” sambungnya lagi.

Meskipun penuh tantangan, Lukman Sardi & regu merasa sangat bersyukur. Pasalnya mereka dapat merapikan data base FFI yg sudah digelar sebelumnya.

“Kita tetep bersyukur karena dapat merapihkan data base FFI terlebih dahulu,” jelasnya.

Sekedar informasi, setidaknya sudah ada 21 nominasi yg diumumkan sejak Sabtu (7/11/2020).

Rencananya malam puncak acara bergengsi tersebut akan diselenggarakan pada 5 Desember 2020 mendatang. Acara itu akan digelar secara virtual.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nominasi FFI 2020, Perempuan Tanah Jahanam Raih 17 Kategori

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *