oleh

Akademisi: Komunikasi internasional akan tuntaskan masalah Palestina

A Rani Usman

Banda Aceh (ANTARA) – Konflik antara Palestina dengan Israel yg kembali memanas belakangan ini harus diselesaikan melalui komunikasi internasional antara Presiden Amerika Serikat, Presiden China, & Perserikatan Bangsa-Bangsa, mengatakan akademisi UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh, Abdul Rani Usman.

“Perlu perhatian para pemimpin internasional dalam menegakkan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) di Jalur Gaza dalam konflik yg sudah menyebabkan banyaknya korban jiwa,” mengatakan Abdul Rani Usman di Banda Aceh, Senin.

Baca juga: PBNU minta serangan militer Israel di Palestina dihentikan

Abdul Rani menjelaskan para pemimpin internasional perlu berdiplomasi supaya pelanggaran HAM di Jalur Gaza tidak terulang kembali.

Menurut dia, komunikasi antara para tokoh internasional seperti Presiden Amerika Serikat, Presiden China, & Sekretaris Jenderal PBB perlu dilakukan untuk membahas solusi kasus tersebut.

“Salah satu cara untuk melahirkan solusi penyelesaian konflik tersebut adalah adanya komunikasi internasional para tokoh dunia serta dukungan pimpinan negara Timur Tengah,” katanya:

Baca juga: Pengamat UGM: Liga Arab kecil kemungkinan bantu Palestina

.Abdul Rani yg juga Dosen Komunikasi Internasional UIN Ar-Raniry Banda Aceh menambahkan para pimpinan di Timur Tengah harus bersatu untuk mendukung penegakan HAM, khususnya di Jalur Gaza.

“Tokoh Palestina harus mengerjakan diplomasi dengan pimpinan dunia dalam meminta proteksi dari tokoh internasional kepada warga sipil supaya tkorban jiwa tidak bertambah pada masa mendatang,” katanya.

Baca juga: HMI MPO Serang gelar aksi kecam serangan Israel ke Palestina

Kemudian, mengatakan dia, perlu adanya keterlibatan Arab Saudi guna menolong rakyat Palestina khususnya bidang infrastruktur, sandang & pangan.

“Secara politik keamanan Timur Tengah juga perlu melibatkan Iran, karena konflik Timur Tengah harus ada solusi dari negara-negara Teluk,” katanya.

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2160538/akademisi-komunikasi-internasional-akan-tuntaskan-masalah-palestina

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *