oleh

AHY Ultah, Annisa Pohan Ungkap Perjalanan 43 Tahun Sang Suami

Slot SimakNews.com – AHY Ultah, Annisa Pohan Ungkap Perjalanan 43 Tahun Sang Suami,

Annisa Pohan & AHY. (Instagram/@annisayudhoyono)

“Hari ini saya harap bercerita tentang sosok yg luar biasa yg dianugerahkan Allah di kehidupan saya,” mengatakan Annisa Pohan.

Simaknews.com – Annisa Pohan memberikan ucapan ulang menyentuh hati untuk suaminya, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu genap berusia 43 tahun Selasa, 10 Agustus 2021.

Di Instagram, Annisa pohan mengunggah sebuah video berdurasi 9 menit. Video itu berisikan kompilasi foto perjalanan hidup AHY sejak dilahirkan hingga jadi sosok ayah.

Annisa Pohan & Agus Harimurti Yudhoyono

“Halo, saya Annisa Pohan. Hari ini saya harap bercerita tentang sosok yg luar biasa yg dianugerahkan Allah di kehidupan saya,” mengatakan Annisa mengiringi video kompilasinya di Instagram.

Perempuan 39 itu mulai menceritakan masa kecil AHY yg terlahir dengan latar belakang keluarga militer. Meski dididik tegas & penuh kedisplinan, AHY & sang adik, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas tak pernah kekurangan kasih sayang dari SBY & Ani.

Baca Juga: Gaduh Pencapresan 2024 Kala Pandemi

“Karena pepo (SBY) adalah seorang abdi negara & juga kakek mereka pak Ageng adalah pejuang kemerdekaan,” ungkapnya.

Agus Yudhoyono & Annisa Pohan di kantor BNN, Jakarta Timur, Minggu (25/9/2016). [suara.com/Kurniawan Mas’ud)

Tak lupa, disematkannya prestasi-prestasi AHY selama menempuh pendidikan. Berbagai penghargaan diraih AHY semasa mudanya seperti jadi lulusan terbaik SMA Taruna Nusantara hingga meraih penghargaan bintang Adhi Makayasa pada Desember 2000 di akademi militer.

Annisa Pohan kemudian menceritakan kisah asmaranya dengan AHY. Bertemu di Bandung pada 2004, mereka memulai berkenalan sebagai teman.

“Tapi dari mata turun ke hati. Kami pun saling jatuh hati. Tak pakai lama pada 20 Maret 2005, mas Agus mengajak orangtuanya ke rumah orang tua saya untuk melamar saya & mengikat saya di lembaga pernikahan,” kenang Annisa.

Annisa Pohan & AHY akhirnya menikah pada 8 Juli 2005 dengan adat Jawa. Tak lama setelahnya, ia pindah ke Singapura mengikuti sang suami yg tugas pendidikan di Namyang Technological University & meraih gelar Master of Science in Strategic Studies pada 2006.

Baca Juga: Survei New Indonesia: Elektabilitas AHY Ungguli Puan Maharani

Setelah menyelesaikan pendidikannya, AHY harus meninggalkan Annisa Pohan karena ditugaskan ke negara berkonflik di perbatasan Israel & Libanon, pada 2006-2007.

“Kebayang kan baru menikah ditinggal tugas di tempat konflik pula, sedih banget,” ucap Annisa.

Sepulang pendidikan, Annisa & AHY dikarunia seorang anak perempuan, Almira Tunggadewi Yudhoyono yg lahir pada hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2008.

“Sedari dulu mas Agus sering berkhayal punya anak perempuan. Akhirnya, doa-doa yg kami panjatkan diridhoi & dikabulkan Allah SWT. Aira pun jadi sumber kebahagiaan untuk keluarga kecil kami,” ujarnya.

Pada 2009 & 2016 mereka sempat pindah ke Amerika lantaran AHY mengemban pendidikan di negara Paman Sam tersebut. Sepulangnya ke Indonesia, AHY pensiun dini sebagai militer & terjun ke dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta bersama calon wakil gubernur Sylviana Murni pada 2017.

“Mas Agus memutuskan pensiun dini sebagai perwira TNI & jadi politikus atas desakan publik, desakan partai politik yg harap mengusung mas Agus jadi calon gubernur DKI Jakarta.Saya sebagai istri & Aira sebagai anak tentu cuma doa terbaik yg dapat diberikan kepada Mas Agus,” terangnya.

“Sosok yg luar biasa yg tentunya berkat didikan & tangan besi memo, papi, mas Agus, kesayanganku dapat jadi sosok yg luar biasa tidak cuma untuk saya & Aira tetapi juga orang-orang terdekat & masyarakat,” sambungnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *