oleh

AHY bernostalgia menyusuri Kota Bandung bersama Istri

Slot SimakNews.com – AHY bernostalgia menyusuri Kota Bandung bersama Istri,

Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkeliling Kota Bandung bersama sang istri ANTARA/HO-PD.

AHY & Anissa menikmati suasana kesegaran & cuaca Kota BandungJakarta (ANTARA) – Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memanfaatkan waktu di sela agenda temu kader & temu warga, untuk bernostalgia menyusuri jalan-jalan di Kota Bandung, Jawa Barat bersama istrinya, Anissa Pohan.

AHY dalam keterangan persnya diterima di Jakarta, Kamis, menyebutkan ia menyusuri Bandung dengan mengemudikan mobil Suzuki Jimny warna krem.

AHY & Anissa menikmati suasana kesegaran & cuaca Kota Bandung.

AHY sempat berhenti di Gedung Sekolah Staf & Komando TNI AD (Seskoad), untuk menunjukkan pada Anissa betapa berartinya Seskoad ini bagi para perwira TNI.

Pada 2013, AHY lulus ujian masuk tes Seskoad di Bandung. Setelah lulus, AHY ikut lagi tes seleksi sesko di luar negeri bagi para perwira terpilih.

Akhirnya, AHY lolos seleksi untuk belajar di Sekolah Staf & Komando Amerika Serikat di Fort Leavenworth, Kansas. Bagi AHY, Bandung memang menyimpan banyak kenangan emosional.

Pria yg pada Agustus nanti akan berusia 41 tahun tersebut, lahir di Dayeuhkolot & lulus SMPN 5 Bandung, sebelum melanjutkan ke SMA Taruna Nusantara. Di Kota Kembang ini pula, AHY melabuhkan sayangnya pada Anissa Larasati Pohan.

Ia menjelajahi Kota Bandung mengpakai Suzuki Jimny setelah harus inden lebih dari setahun untuk dapat memperolehnya. Jimny ini kemudian dimodifikasi sedikit supaya kelihatan lebih gagah & lebih memenuhi kebutuhan AHY untuk off-road.

AHY perdana kali menjajal Jimny ini saat mengunjungi pameran kendaraan GIIAS 2018. Versi lama dari kendaraan ini populer dengan sebutan Jimny “Jangkrikā€¯, karena bentuknya seperti jangkrik, kecil, kekotakan, lincah & bandel, sehingga banyak dipakai untuk off-road serta juga di sejumlah satuan militer.

Sementara itu, kegemarannya menjelajah akhirnya membawa AHY menginjakkan kaki di 34 provinsi & di sekitar 300 dari 514 kabupaten kota di seluruh Indonesia, baik lewat darat, udara maupun air.

Ia sadar bahwa jelajah Indonesia menciptakan orang makin mensayangi Indonesia yg beragam ini, AHY pun berinisiatif menciptakan komunitas Overlanding Indonesia.

Komunitas itu untuk mewadahi sekaligus mendorong sesama warga bangsa untuk makin mensayangi Indonesia dengan menjelajahi berbagai penjurunya.
Baca juga: PKB mewacanakan duet Gus AMI-AHY pada Pilpres 2024
Baca juga: AHY mengenang Wimar Witoelar gigih perjuangkan demokrasi di Indonesia

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2191542/ahy-bernostalgia-menyusuri-kota-bandung-bersama-istri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *