oleh

Agama Fiersa Besari Dipertanyakan, Jawabannya Tuai Sorotan

Online – Musisi Fiersa Besari jadi salah satu sosok yg sering menuai perhatian. Netizen pun sering penasaran dengan kehidupan pribadi Fiersa Besari.

Sayangnya, ada beberapa pertanyaan yg menciptakannya menanggapi dengan berbeda, yaitu agama Fiersa Besari. Pelantun lagu Celengan Rindu ini bahkan mengunggah pertanyaan netizen tersebut ke Instagram story.

Cesar Azpilicueta Tak Harap Kejadian di Musim 2019-20 Terulang
“Abang agama muslim apa kristen?” tanya salah satu netizen. Ia pun cuma menjawab singkat, “Tebak,” ujarnya. Menurut Fiersa Besari, pertanyaan tersebut cukup personal. Hal ini juga menciptakannya buka suara soal pertanyaan ke seseorang menyangkut agama.

“Ketika ditanya agama, kita dapat marah, atau kita dapat suruh tebak hingga orangnya salah tingkah wkwk. Apapun pilihanmu, sadarilah bahwa keyakinan setiap perseorangan adalah urusan paling personal antara dia & Tuhannya,” ujar Fiersa Besari.

Cuitan Fiersa Besari mendapatkan tanggapan banyak dari netizen. Ia pun menjawab santai soal hal tersebut.

Cesar Azpilicueta Tak Harap Kejadian di Musim 2019-20 Terulang
“Bagi beberapa orang, pertanyaan tentang keyakinan biasa aja, ya udah nggak apa-apa. Bagi beberapa lainnya, pertanyaan perhal keyakinan itu menyinggung, ini pun tidak dapat disalahkan,” lanjut Fiersa Besari.

Ayah satu anak ini kemudian mengatakan tak semua orang punya pengalaman baik soal interaksi agama. Mungkin juga sosok yg ditanya mengalami perundungan karena minoritas.

“Kenapa? Karena nggak semua orang punya pengalaman baik tentang interaksi umat beragama. Ada yg mungkin pernah dirundung karena minoritas, ada yg bahkan pernah konflik,” sambung Fiersa Besari.

Cesar Azpilicueta Tak Harap Kejadian di Musim 2019-20 Terulang
Musisi ini sendiri mengaku tak tersinggung. Ia cuma menanggapi sesuai dengan apa yg dilakukan oleh netizen.

“Lantas, apakah saya tersinggung? Saya pribadi tentu tidak. Kalau anda nanya karena kebutuhan pendataan negara, ya saya jawab serius. Kala pertanyaanmu dalam niatan mengajak ibadah, dengan bahagia hati saya jawab. Kalau pertanyaanmu cuma karena iseng, ya saya suruh tebak. lah wong anda iseng, masak saya nggak boleh iseng?” pungkasnya.

Wah, Fiersa Besari sendiri mengaku tak tersinggung kalau membahas agama. Ia mengaku tak semua dapat menerima pertanyaan agama seperti dirinya.(matamata.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *