oleh

Ada Teman Artis yg Jadi Korban Baim Wong Palsu

Baim Wong

Hal itu diungkap langsung oleh Baim Wong.

Simaknews.com – Baim Wong mengaku sejak episode awal Indonesia Giveaway tayang di televisi, banyak orang yg mengaku menang undian setelah menerima pesan WhatsApp dari orang yg tidak bertanggung jawab.

beincash

Bukan cuma orang biasa saja, rekan-rekan seniman juga ada yg menerima pesan singkat menang undian program yg dipandu langsung oleh Baim Wong & Paula Verhoeven itu.

Beruntung mereka tidak mempercayai hal tersebut namun segera menghubungi Baim Wong.

“Dari episode perdana ada, saya tidak gubris ternyata temen seniman saya nanya, ada Teuku Zacky, Melaney Ricardo, Revalina S. Temat,” ungkap Baim Wong saat ditemui di Polres Jakarta Utara, Selasa (22/12/2020).

Baca Juga: Timbulkan Banyak Korban, Baim Wong Tetap Adakan Program Giveaway

Polisi mengerjakan rilis atas penangkapan dua tersangka dalam kasus penipuan berkedok give away dengan mencantut nama seniman Baim Wong. Rilis kasus tersebut berlangsung di Polres Metro Jakarta Utara, Selasa (22/12/2020). [Ismail/Suara.com]

Padahal dari awal episode Baim Wong kerap mewanti-wanti para penontonnya untuk tidak menggubris pesan singkat mengatasnamakan dirinya.

Bapak satu anak itu tidak pernah menghubungi melalui WhatsApp & media sosial. Apalagi meminta uang kepada pemenang.

“Setiap episode dari perdana jangan percaya dari penipuan. Nggak ada hasil malah makin banyak. Saya sangat penasaran. Sangat meresahkan saya & tim,” sambung Baim Wong.

Pemain Bebas ini tidak dapat berbuat apa-apa dengan banyaknya modus penipuan mengatasnamakan dirinya.

“Ini menjelekkan nama saya, tanpa disadari banyak disalahkan. Banyak orang yg mengira kita nggak berbuat sesuatu, ‘Ini gimana sih dari regu Baim tidak lakukan apa-apa. Saya harus lakukan apa?” tuturnya.

Baca Juga: Catut Nama Baim Wong untuk Menipu, Duitnya Buat Judi & Nyabu

Beruntung Tim Tiger Jakarta Utara berhasil meringkus dua pelaku penipuan saat sedang patroli malam di sekitar terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Saya di sini harap kasih tahu mereka (pelaku MZ & LH) berdua. Siapa pun hukum itu ada. Dan saya percaya penuh dengan Polres Jakarta Utara,” tutur Baim Wong.

Sebelumnya Tim Tiger Jakarta Utara berhasil mengamankan dua tersangka MZ & LH yg diduga mengerjakan penipuan & penggelapan yg berkedok program Indonesia Giveaway. Mereka diamankan pada 11 Desember 2020 lalu.

Atas perbuatan tersebut dua tersangka MZ & LH dijerat Pasal 378 & 310 KUHP serta Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 Undang-Undang ITE dengan ancaman maksimal empat tahun penjara.

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *