oleh

Ada Museum Golok, Intip Yuk 9 Potret Rumah Mewah Haji Bolot

Slot SimakNews.com – Ada Museum Golok, Intip Yuk 9 Potret Rumah Mewah Haji Bolot,

Haji Bolot [YouTube/TRANS7 OFFICIAL]

Tak pernah pamer, rumah Haji Bolot ternyata benar-benar mewah ya!

Simaknews.com – Haji M Sulaeman Harsono alias Haji Bolot mendadak viral karena sebuah potret yg beredar di media sosial. Pelawak yg mempertahankan tabiat orang budeg ini terlihat cuma mengenakan singlet & celana pendek sedang duduk di pinggir jalan. Potret tersebut menciptakannya susah dikenali sebagai pelawak senior yg sangat dihormati.

Kesederhanaan memang sudah jadi bagian Haji Bolot sejak lama. Bahkan di era modern dewasa ini, Haji Bolot tidak mengpakai ponsel canggih atau punya media sosial. Namun siapa sangka, di balik kesederhanaan tersebut, Haji Bolot kabarnya mempunyai 34 rumah & 142 kontrakan.

Nggak percaya? Potret rumah Haji Bolot berikut ini mungkin akan mengubah ketidakpercayaanmu!

1. Penampakan Depan Rumah Haji Bolot

Baca Juga: Usia Sudah 79 Tahun, Haji Bolot Bocorkan 3 Resep Tetap Sehat, Layak Ditiru!

Rumah Haji Bolot (YouTube/Rico Ceper)

Haji Bolot dijuluki ‘Sultan Jombang’ karena rumahnya berada di kawasan Jombang, Tangerang Selatan. Dari depan, rumah Haji Bolot tampak biasa saja. Terdiri dari dua lantai, tembok sisi depan rumah Haji Bolot dicat serba warna oranye. Rumahnya juga berada di sisi jalan kecil yg padat kendaraan.

2. Teras Rumah Haji Bolot

Rumah Haji Bolot (YouTube/Rico Ceper)

Namun ketika memasuki gerbang, Rico Ceper yg mengunjungi Haji Bolot dibuat takjub dengan puluhan koleksi mobil & motor yg muat diparkir di garasi rumah. Teras rumah Haji Bolot khas seperti rumah Betawi pada umumnya. Dari kejauhan, mulai dari lantai, kursi, hingga tembok tampak terbuat kayu di teras rumah Haji Bolot. Beberapa replika hewan yg diawetkan juga tampak di sana.

3. Koleksi Motor & Mobil Haji Bolot

Rumah Haji Bolot (YouTube/Rico Ceper)

Haji Bolot kemudian menunjukkan sedikit koleksi motornya. Salah satu motor bahkan dibeli Haji Bolot dengan harga 165 perak di masa lalu. Namun Haji Bolot enggan menjual motor-motor klasik yg dirawatnya dengan baik tersebut. Ada juga mobil-mobil mewah di garasi rumah Haji Bolot lho!

Baca Juga: 3 Resep Sehat Haji Bolot Kembali Viral, Dicap Manjur

4. Koleksi Cincin Haji Bolot

Rumah Haji Bolot (YouTube/Rico Ceper)

Haji Bolot juga menunjukkan koleksi cincinnya kepada Rico Ceper. Ia menyebut cincin-cincin tersebut tak berharga mahal. Di sisi teras rumah yg lain, Haji Bolot rupanya memajang potret-potret kenangan dengan orang-orang penting maupun rekan-rekan artisnya dengan rapi.

5. Kolam Ikan & Koleksi Burung Haji Bolot

Rumah Haji Bolot (YouTube/Rico Ceper)

Di sisi yg lain, terdengar suara gemericik air serta kicauan burung yg menciptakan rumah Haji Bolot begitu asri & nyaman ditinggali. Rico Ceper dibuat takjub dengan berbagai koleksi burung Haji Bolot, salah satunya yakni alap-alap. Rupanya di dekat rumah Haji Bolot juga ada sebuah lapangan yg dinamakan lapangan Alap-Alap

6. Lingkungan Rumah Haji Bolot

Rumah Haji Bolot (YouTube/Rico Ceper)

Kendati dapat membeli rumah di lingkungan yg lebih eksklusif, Haji Bolot tetap tinggal di rumah lamanya. Namun jangan salah, hampir seluruh kontrakan di sekeliling kawasan rumahnya adalah milik Haji Bolot. Ia juga diketahui dermawan karena membangun rumah hingga memberikan modal usaha untuk saudara-saudaranya secara cuma-cuma.

7. Ruang Tamu Haji Bolot

Rumah Haji Bolot (YouTube/SULE Channel)

Sule berkesempatan untuk masuk ke rumah & berjumpa istri Haji Bolot yg disapanya Bu Haji. Beda dengan warna di depan rumah, ruang tamu Haji Bolot bernuansa kuning. Sofa berwarna putih gading menciptakan ruang tamu Haji Bolot tampak mewah.

8. Koleksi Pistol Haji Bolot

Rumah Haji Bolot (YouTube/SULE Channel)

Di sisi ruang tamu yg lain, terdapat pula sofa berwarna cokelat muda. Dua pistol yg ditempelkan di dinding rumah dapat dilihat dengan jelas apabila tamu duduk di sofa tersebut. Camilan khas Betawi pun disuguhkan untuk Sule.

9. Museum Haji Bolot

Rumah Haji Bolot (YouTube/SULE Channel)

Di sekitar kontrakan, Haji Bolot menyediakan sebuah rumah spesifik museum pribadinya yg berisi koleksi golok miliknya. Ada pula pistol Belanda, golok kecil si Pitung, hingga samurai disimpan Haji Bolot di dalam museumnya tersebut.

Tak pernah pamer, rumah Haji Bolot ternyata benar-benar mewah ya! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor : Neressa Prahastiwi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *