oleh

Ada Keterlibatan Indonesia di Film Disney Raya and The Last Dragon

Petikan trailer film Raya and The Last Dragon [YouTube/Walt Disney Animation Studios]

Film Raya and The Last Dragon mengisahkan petualangan seorang gadis menyelamatkan dunia dari kekuatan kegelapan.

Simaknews.com – Disney merilis trailer untuk film animasi terbaru, Raya and The Last Dragon. Film ini mengisahkan petualangan seorang gadis menyelamatkan dunia dari kekuatan kegelapan.

Raya and The Last Dragon mengambil latar tempat di Kumandra, sebuah negeri fiksi yg didasarkan pada budaya di Asia Tenggara.

Membuka trailer, sudah muncul si tokoh utama Raya yg mempersiapkan senjata di balik bajunya. Ia berlari menembus derasnya hujan menuju ke sebuah tempat.

Jalan pun tak mudah, sebab ada banyak perangkap yg siap menghadap Raya. Ia dibantu hewan kecil yg diberikan nama Tuk Tuk.

Baca Juga: Besok, Film Malik & Elsa Perdana Tayang di Disney+ Hotstar

Sampai akhirnya Raya berjumpa dengan seorang musuh & adu kekuatan dengan saling berkelahi.

“Namaku Raya, sepanjang hidup saya dilatih untuk jadi penjaga permata naga. Tapi dunia ini berubah & orang-orang sudah terpecah belah,” ucap Raya dalam trailer yg diunggah Disney pada Rabu (21/10/2020).

Untuk memulihkan keadaan, misi Raya adalah menemukan naga terakhir, Sisu.

Kelly Marie Tran sebagai pengisi suara Raya. Sementara bintang Crazy Rich Asians, Awkwafina didapuk sebagai Sisu, si naga terakhir.

Menariknya, film yg terinsiprasi dari budaya Asia Tenggara pun melibatkan Indonesia.

Baca Juga: Seniman Ini Berhasil Ciptakan Karakter Disney yg Mirip Manusia

Dikutip dari Inside The Magic, sebelum film ini dibuat, kru dari film Raya and the Last Dragon mengerjakan riset. Mereka mendatangi berbagai negara di kawasan Asia Tenggara seperti Laos, Thailand, Kamboja, Vietnam & Indonesia.

Menilik orang-orang hebat di belakang pembuatan Raya and The Last Dragon, ada Osnat Shurer (Moana) & Peter Del Vecho (Frozen) yg memproduksi film ini.

Duduk di kursi sutradara, hadir Don Hall (Big Hero 6, Tarzan) serta Carlos Lopez Estrada (Robin Hood).

Sementara itu kisah ini adalah hasil dari kolaborasi penulis keturunan Vietnam-Amerika, Qui Nguyen & Adele Lim, sosok di balik kesuksesan Crazy Rich Asians.

Untuk dapat menyaksikan Raya and The Last Dragon, anda harus sedikit bersabar. Sebab film ini baru dijadwalkan tayang pada Maret 2021.

12

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *